Sering Kosong, Bisa Sebabkan Tangki Bensin Berkarat

Sering Kosong, Bisa Sebabkan Tangki Bensin Berkarat - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Sering Kosong, Bisa Sebabkan Tangki Bensin Berkarat, semoga saja isi postingan mengenai Otomotif, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Sering Kosong, Bisa Sebabkan Tangki Bensin Berkarat
link : Sering Kosong, Bisa Sebabkan Tangki Bensin Berkarat
Ternyata kebiasaan mengisi bahan bakar tidak sampai tangki penuh dapat menyebabkan karatan di tangki bahan bakar. Doc MTVN
Metrotvnews.com, Jakarta: Saat ini masih banyak kebiasaan pengemudi yang salah dan masih diteruskan. Salah satunya adalah mengisi bahan bakar mobil tidak sampai full tank.
Pabrikan pun menyarankan untuk mengisi bahan bakar sampai tangki terisi penuh. Manager Technical Service PT Toyota Astra Motor (TAM), Dadi Hendriadi, menjelaskan bahwa efek tangki bensin yang tidak terisi penuh dapat menyebabkan korosi.
"Ketika tangki memiliki ruang kosong, ada kemungkinan kondensasi (penguapan) air. Karena itu baiknya isi bahan bakar penuh apalagi kalau mobil tidak dipakai supaya mengurangi kemungkinan kondensasi air tersebut," kata Dadi Hendriadi.
Lebih lanjut disebutkan prosesnya dengan adanya ruang kosong membuat tersedianya udara. Udara itu yang kemudian membuat air menguap dan menempel di tangki. Jika dibiarkan terlalu lama maka tangki lama kelamaan akan korosi (karat).
"Udara pasti akan ada di tangki yang kosong karena ada mekanisme ventilasi, supaya tangki enggak vacum. Makanya semakin sedikit bahan bakar di tangki, semakin besar kemungkinan kondensasi air," pungkasnya dia.
Nah mulai sekarang selalu biasakan untuk mengisi tangki bahan bakar selalu penuh. Selain mencegah karat di tangki, nantinya dapat menghindari kondisi pengemudi mogok di tengah jalan karena kehabisan bahan bakar.
(UDA)


Bagaimana postingan Artikel tentang Sering Kosong, Bisa Sebabkan Tangki Bensin Berkarat ?

Mungkin cukup sekian postingan Sering Kosong, Bisa Sebabkan Tangki Bensin Berkarat kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Sering Kosong, Bisa Sebabkan Tangki Bensin Berkarat dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/11/sering-kosong-bisa-sebabkan-tangki.html

Related Posts:

0 Response to "Sering Kosong, Bisa Sebabkan Tangki Bensin Berkarat"

Post a Comment