Menperin Tunggu Momentum Peluncuran Mobil Esemka

Menperin Tunggu Momentum Peluncuran Mobil Esemka - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Menperin Tunggu Momentum Peluncuran Mobil Esemka, semoga saja isi postingan mengenai Otomotif, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Menperin Tunggu Momentum Peluncuran Mobil Esemka
link : Menperin Tunggu Momentum Peluncuran Mobil Esemka

Esemka. MI/MOHAMAD IRFAN.

Jakarta: Kelanjutan produksi proyek mobil Esemka disebut berada di tangan pelaku industri. Dukungan pemerintah bakal diberikan saat mulai memasuki tahap produksi massal.

"Pabriknya udah diresmikan belum, (kalau belum) ya udah tunggu saja," ujar Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ditemui di Ruang Garuda, Gedung Kemenperin, Jakarta, Selasa, 6 November 2018.

Airlangga memastikan pihaknya hanya mengurusi regulasi untuk bisa dilaksanakan pelaku industri otomotif dengan baik. Kehadiran kendaraan melalui mekanisme impor maupun produksi dalam negeri wajib memiliki spesifikasi dalam produksi dan penjualan masal.

"Saya tanya ini merek atau jenis kendaraan? kita tidak membahas (merek) mobil Toyota, mobil Mazda, BMW atau Volvo. Pertama kendaraan itu berdasarkan type, seperti tadi low coast emition vehicle, yang namanya car commercial mereknya ya terserah," paparnya.

Lebih lanjut, Airlangga menyampaikan karya anak bangsa yang telah masuk produksi masal yakni pada tipe angkutan multiguna pedesaan (AMDes). Pemasarannya pun bakal dilakukan pada awal 2019.

"Kalau tipe kita ada produk yang namanya angkutan multiguna pedesaan atau AMDes, nah itu sudah kita kembangkan, mudahan-mudahan nanti Januari (2019) bisa masuk di pasar," ungkapnya.

(SAW)


Let's block ads! (Why?)



Bagaimana postingan Artikel tentang Menperin Tunggu Momentum Peluncuran Mobil Esemka ?

Mungkin cukup sekian postingan Menperin Tunggu Momentum Peluncuran Mobil Esemka kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Menperin Tunggu Momentum Peluncuran Mobil Esemka dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/11/menperin-tunggu-momentum-peluncuran.html

Related Posts:

0 Response to "Menperin Tunggu Momentum Peluncuran Mobil Esemka"

Post a Comment