Usai Pakai Helm, Simpan dengan Cara Dibalik

Usai Pakai Helm, Simpan dengan Cara Dibalik - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Usai Pakai Helm, Simpan dengan Cara Dibalik, semoga saja isi postingan mengenai Otomotif, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Usai Pakai Helm, Simpan dengan Cara Dibalik
link : Usai Pakai Helm, Simpan dengan Cara Dibalik

Posisi helm saat disimpan, harus ada bagian terbuka yang menghadap ke atas. medcom.id/Ahmad Garuda

Jakarta: Banyak orang yang tak paham bagaimana cara merawat helm secara mendasar, termasuk ketika usai menggunakannya. Padahal, itu sangat penting untuk membuat helm tetap resik, terutama bagian dalam. Mengingat banyak orang yang menganggap bahwa bagian dalam helm itu sudah anti bakteri, jadi bau yang diakibatkan bakteri takkan muncul.

Max dari Komunitas Belajar Helm menegaskan bahwa material anti bakteri yang banyak digunakan perlengkapan pelindung kepala itu, untuk membantu perlambat perkembangan bakteri dan bau. Namun jika perlakuan perawatan helm kurang, tetap akan bau.

"Ya kita tidak bisa menganggap bahwa perawatan helm cukup dengan membersihkan bagian luarnya saja. Namun perlakuan yang tak kalah pentingnya adalah cara penyimpanan setelah digunakan. Apalagi saat helm tersebut menampung ukup banyka keringat dari kepala orang yang menggunakannya, tentu sangat rentan membuat bau," klaim Max.

Ia pun menegaskan agar penyimpanan helm setelah digunakan, sebaiknya tidak menutup visor saat kondisinya tertelungkup. Namun Max menyarankan agar posisi helm bagian dalam menghadap ke atas. Tujuannya agar keringat yang terjebak di bagian dalam helm segera menguap.

Kalau dalam posisi tertutup menghadap ke bawah, potensi penguapan lembab yang ada di busa-busa helm sangat minim. Sehingga busa-busa tersebut mudah dihinggapi bakteri. Kalau sudah ada bakteri, maka akan mudah terjangkit bau dan membuat gatal kepala orang yang menggunakannya.

Hal ini pula yang membuat Max sangat antusias mengkomunikasikan tentang cara merawat helm yang benar. Mengingat selama ini banyak orang yang salah kaprah melakukan perawatan helm. Termasuk menggunakan penghilang bau yang sesuai untuk helm. Bukannya menggunakan parfum badan atau malah parfum ruangan.

(UDA)


Let's block ads! (Why?)



Bagaimana postingan Artikel tentang Usai Pakai Helm, Simpan dengan Cara Dibalik ?

Mungkin cukup sekian postingan Usai Pakai Helm, Simpan dengan Cara Dibalik kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Usai Pakai Helm, Simpan dengan Cara Dibalik dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/11/usai-pakai-helm-simpan-dengan-cara.html

Related Posts:

0 Response to "Usai Pakai Helm, Simpan dengan Cara Dibalik"

Post a Comment