Cara Mengecek Dinamo Pompa Washer yang Rusak

Cara Mengecek Dinamo Pompa Washer yang Rusak - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Cara Mengecek Dinamo Pompa Washer yang Rusak, semoga saja isi postingan mengenai Otomotif, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Cara Mengecek Dinamo Pompa Washer yang Rusak
link : Cara Mengecek Dinamo Pompa Washer yang Rusak

Dinamo pompa washer wiper yang rusak, bisa mengganggu kenyamanan berkendara saat hujan. Wikihow

Jakarta: Di tengah cuaca yang tidak menentu, sudah selayaknya pemilik kendaraan lebih memperhatikan kondisi mobilnya, agar siap menghadapi segala kemungkinan baik di saat hujan maupun panas.

Perhatikan wiper dan washer pada mobil Anda, meski terkesan remeh karena tidak berhubungan dengan mesin, komponen ini berfungsi untuk memperjelas pandangan saat Anda berkendara.

Menurut Rangga pemilik salah satu bengkel di Kota Serang, Banten, wiper punya umur pakai enam bulan, dan harus diganti secara berkala agar tidak bikin baret kaca akibat karet yang sudah mengeras.

Namun, yang sering diabaikan oleh pemilik mobil adalah pompa washer wiper atau semprotan air wiper. Komponen ini berguna untuk menyemprotkan air pada kaca depan agar membantu membersihkan kotoran pada kaca mobil. Supaya semprotan air wiper bekerja optimal, perhatikan bagian penampungan air dan alat penyemprotnya.

Yudi pemilik bengkel dan aksesoris mobil di bilangan Bekasi Barat, Jawa Barat, membeberkan, untuk mengecek apakan pompa washer masih bekerja dengan baik, caranya mudah. Yaitu dengan menyalakan penyemprot air melalui tuas yang berada di dalam kabin.

Apabila motor atau dinamo masih mengeluarkan bunyi, itu artinya pompa washer masih berfungsi. Namun, jika penyemprot air belum keluar, maka kemungkinan saluran air di corong bagian luar yang berada di kap mobil tersumbat oleh kotoran. Caranya cukup bersihkan sumbatan menggunakan peniti.

"Kalau dinamo atau motor pompa washer rusak, maka harus diganti yang baru. Kerusakan bisanya karena usia pakai, atau dinamo terkena air saat mencuci mobil sehingga bikin korslet. Harganya bervariasi untuk berbagai jenis merek mobil, yang paling murah Rp200 ribu-Rp500 ribu," kata Yudi.

(UDA)


Let's block ads! (Why?)



Bagaimana postingan Artikel tentang Cara Mengecek Dinamo Pompa Washer yang Rusak ?

Mungkin cukup sekian postingan Cara Mengecek Dinamo Pompa Washer yang Rusak kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Cara Mengecek Dinamo Pompa Washer yang Rusak dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/11/cara-mengecek-dinamo-pompa-washer-yang.html

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengecek Dinamo Pompa Washer yang Rusak"

Post a Comment