Pelumas Pertamina Siap dengan BBM B50?

Pelumas Pertamina Siap dengan BBM B50? - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Pelumas Pertamina Siap dengan BBM B50?, semoga saja isi postingan mengenai Otomotif, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Pelumas Pertamina Siap dengan BBM B50?
link : Pelumas Pertamina Siap dengan BBM B50?

Pelumas Pertamina bisa bertahan hingga spesifikasi B50. Pertamina Lubricants

Jakarta: Pemerintah saat ini sudah menentukan penggunaan campuran bahan bakar nabati 20 persen ke dalam solar yang disebut biodiesel 20 (B20). Pertamina Lubricants juga berbenah mengenai peraturan tersebut dan mengakui sudah siap dengan menghadapi kebutuhan pelumas akan kendaraan diesel berbahan bakar B20.

Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Adrian Nusa, menjelaskan kalau mereka memiliki produk Meditran SX Bio khusus mesin diesel. Bahkan formulasinya kini sudah bisa digunakan untuk mesin berbahan bakar sampai B50.

"Kami sudah punya Meditran SX Bio yang sudah bisa biodiesel, itu sudah sampai B50. Jadi nanti pemerintah sampai B30. Kita sudah persiapkan B50. Kalau nanti wajib B30, sudah tidak perlu kita lakukan reformulasi kita sudah siap," yakin Andrian Senin (16/10/2018) di Dhonika Jakarta.

Dia menjelaskan dengan adanya campuran zat nabati membuat bahan bakar memiliki oksidasi yang tinggi. Sehingga pelumas harus disesuaikan zat adiktif-nya supaya sesuai dengan biodesel.

"Pertamina pelumas sudah siap, dan kami siap mengatasi teknologi-teknologi terbaru otomotif," tegas Adrian.

Sampai saat ini pelumas-pelumas di Indonesia juga sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi BBM B20. Shell dan ExxonMobil pun mengakui kalau pelumas-pelumas diesel mereka juga sudah siap dengan standar B20.

(UDA)


Let's block ads! (Why?)



Bagaimana postingan Artikel tentang Pelumas Pertamina Siap dengan BBM B50? ?

Mungkin cukup sekian postingan Pelumas Pertamina Siap dengan BBM B50? kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Pelumas Pertamina Siap dengan BBM B50? dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/10/pelumas-pertamina-siap-dengan-bbm-b50.html

Related Posts:

0 Response to "Pelumas Pertamina Siap dengan BBM B50?"

Post a Comment