Zig-Zag, Formasi Aman Saat Turing Motor

Zig-Zag, Formasi Aman Saat Turing Motor - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Zig-Zag, Formasi Aman Saat Turing Motor, semoga saja isi postingan mengenai Otomotif, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Zig-Zag, Formasi Aman Saat Turing Motor
link : Zig-Zag, Formasi Aman Saat Turing Motor

Konvoi sepeda motor harus dengan cara yang aman. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Yogyakarta: Touring dan konvoi sepeda motor kerap kali dilakukan bikers ketika touring. Tapi tahukah anda, bahwa ada teknik konvoi sepeda motor yang aman dan benar.

Ditemui Medcom.id di Yogkarta (23/10/2018), Bripka Juni yang bertugas di Detasemen Pengawalan Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri) membeberkan cara konvoi sepeda motor yang aman.
 
Menurutnya, jika ingin melakukan konvoi disarankan membuat formasi zig-zag, hal ini dimaksudkan apabila terjadi pengereman mendadak akan memberikan jarak aman bagi sepeda motor di belakangnya.

Selain itu, panjang konvoi disarankan tidak lebih dari 10 -15 sepeda motor, dan jika ingin konvoi lebih dari 10 motor maka harus dilepas setiap 10-15 menit per rombongan. Teknik seperti ini biasa dilakukan untuk menghindari kemacetan dan menghindari kepadatan lalu lintas, serta mempermudah koordinasi.

Ini juga menjadi cara yang tepat untuk membuat konvoi sepeda motor tidak merugikan orang lain. Mengingat jika ekor konvoi terlalu panjang, bakal membuat penumpukan di sejumlah titik persimpangan. Lalu dari sisi koordinasi juga akan terasa menyulitkan.

Umar menyarankan, dalam berkonvoi hendaknya menggunakan perlengkapan berkendara yang aman, termasuk memakai sepatu yang tingginya di atas mata kaki, hingga sarung tangan yang menutup hingga pergelangan.

Hal lain yang disarankan Polisi ramah ini adalah fokus dan tetap memberikan sandi-sandi aman berkendara di jalan raya. Ini berfungsi agar anggota konvoi bisa menghindari jalan rusak atau mengarah di jalur yang benar. 

(UDA)


Let's block ads! (Why?)



Bagaimana postingan Artikel tentang Zig-Zag, Formasi Aman Saat Turing Motor ?

Mungkin cukup sekian postingan Zig-Zag, Formasi Aman Saat Turing Motor kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Zig-Zag, Formasi Aman Saat Turing Motor dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/10/zig-zag-formasi-aman-saat-turing-motor.html

Related Posts:

0 Response to "Zig-Zag, Formasi Aman Saat Turing Motor"

Post a Comment