Pentingnya Memanaskan Mesin Motor untuk Sirkulasi Oli

Pentingnya Memanaskan Mesin Motor untuk Sirkulasi Oli - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Pentingnya Memanaskan Mesin Motor untuk Sirkulasi Oli, semoga saja isi postingan mengenai Otomotif, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Pentingnya Memanaskan Mesin Motor untuk Sirkulasi Oli
link : Pentingnya Memanaskan Mesin Motor untuk Sirkulasi Oli

Panaskan mesin sepeda motor injeksi tidak perlu terlalu lama. Youtube

Jakarta: Kebiasaan memanaskan sepeda motor dengan durasi waktu yang cukup lama kerap dilakukan pengendara di Indonesia. Kebiasaan ini harus dihentikan jika Anda menggunakan motor keluaran baru.

Pasalnya, motor keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan teknologi yang lebih maju, seperti sistem bahan bakar yang sudah menggunakan injeksi.

Menurut, Yosi, pemilik bengkel Bengbrand di Pondok Timur Indah, Bekasi Timur, Jawa Barat, sepeda motor yang sudah menggunakan sistem injeksi sudah lebih canggih dibanding yang masih menggunakan karburator.

Di motor sistem injeksi, kebutuhan bahan bakar untuk mesin sudah diatur oleh Engine Control Module (ECM) dan tidak perlu menarik handel gas ketika menghidupkan atau memanaskan.

"Memanaskan mesin motor cukup 1-2 menit dan tidak perlu digeber-geber. Biarkan menyala dengan kondisi stasioner. Pada saat itu, oli sudah bersirkulasi dengan baik," jelas Yosi kepada Medcom.id Bekasi, beberapa waktu lalu.

Menurut Yosi, sepeda motor fuel injection juga sudah tidak memerlukan choke. Pasalnya, ada sensor yang mendeteksi suhu mesin sehingga mudah dihidupkan.

(UDA)


Let's block ads! (Why?)



Bagaimana postingan Artikel tentang Pentingnya Memanaskan Mesin Motor untuk Sirkulasi Oli ?

Mungkin cukup sekian postingan Pentingnya Memanaskan Mesin Motor untuk Sirkulasi Oli kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Pentingnya Memanaskan Mesin Motor untuk Sirkulasi Oli dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/10/pentingnya-memanaskan-mesin-motor-untuk.html

Related Posts:

0 Response to "Pentingnya Memanaskan Mesin Motor untuk Sirkulasi Oli"

Post a Comment