Ganti Pelek Mobil Aftermarket, Perhatikan Ukuran PCD

Ganti Pelek Mobil Aftermarket, Perhatikan Ukuran PCD - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Ganti Pelek Mobil Aftermarket, Perhatikan Ukuran PCD, semoga saja isi postingan mengenai Otomotif, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Ganti Pelek Mobil Aftermarket, Perhatikan Ukuran PCD
link : Ganti Pelek Mobil Aftermarket, Perhatikan Ukuran PCD

Pilih ukuran PCD sesuai standar pabrikan biar pasang pelek mobil tinggal plug and play. Evasivemotorsports

Jakarta: Serupa tapi tak sama, mungkin peribahasa itulah yang sepertinya tepat untuk menggambarkan ketika Anda hendak mengganti pelek standar mobil Anda dengan pelek aftermarket. Meski menggunakan ukuran ban yang sama, belum tentu peleknya bisa dipasang di mobil Anda, karena pitch circle diameter (PCD) berbeda.  

Kepala bengkel Autopit di daerah Kalimalang, Jakarta Timur menjelaskan, PCD adalah ukuran diameter pola baut roda. Cara pengukurannya adalah mengambil titik terlurus dari masing-masing lubang baut roda.

Mus mencontohkan, misalnya 4 baut yang diukur antara titik berseberangan dan satuan milimeter. Berbeda lagi jika 5 baut, pengukurannya di antara dua titik lubang baut yang ada di seberang lubang baut roda yang ditarik ukurannya.

PCD standar yang terdapat di mobil jenis sedan kecil dan hatcback umumnya berukuran 100 mm (disebut PCD 100). Sedangkan mobil jenis MPV dan SUV biasanya menggunakan PCD 114, Mercedes-Benz 112 dan BMW 120. 

Jika Anda ingin membeli pelek bekas Mus menyarankan, sebaiknya perhatikan bagian lubang baut. Periksa dengan teliti apakah sudah pernah diubah atau tidak. Sebaiknya perhatikan bagian lubang baut. Periksa dengan teliti apakah sudah pernah diubah atau tidak.

"Kadang ada yang mengubah untuk menyesuaikan PCD. Kondisi seperti ini membuat kondisi pelek tidak tahan lama. Sebab, mengubah lubang baut pelek harus dibor dan dicor ulang. Dikhawatirkan kedua material tidak menyatu dengan kuat dan lubang pelek tidak lurus. Hal ini membahayakan," tutup Mus.

(UDA)


Let's block ads! (Why?)



Bagaimana postingan Artikel tentang Ganti Pelek Mobil Aftermarket, Perhatikan Ukuran PCD ?

Mungkin cukup sekian postingan Ganti Pelek Mobil Aftermarket, Perhatikan Ukuran PCD kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Ganti Pelek Mobil Aftermarket, Perhatikan Ukuran PCD dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/10/ganti-pelek-mobil-aftermarket.html

Related Posts:

0 Response to "Ganti Pelek Mobil Aftermarket, Perhatikan Ukuran PCD"

Post a Comment