Hindari Penggunaan Rem Depan Motor saat Hujan

Hindari Penggunaan Rem Depan Motor saat Hujan - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Hindari Penggunaan Rem Depan Motor saat Hujan, semoga saja isi postingan mengenai Otomotif, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Hindari Penggunaan Rem Depan Motor saat Hujan
link : Hindari Penggunaan Rem Depan Motor saat Hujan

Sebaiknya bikers menggunakan rem belakang saja ketika berkendara di kondisi hujan.. Dok. MI

Jakarta: Kondisi hujan tidak hanya membuat biker memerlukan perlengkapan khusus berkendara, tapi juga dibutuhkan konsentrasi dan khususnya teknik berkendara yang aman.

Chief of Trainer Rifat Drive Labs (RDL), Herry Wahyudi sedikit berbagi tips mengenai teknik pengereman saat hujan. Dia berseloroh sebaiknya bikers menggunakan rem belakang saja ketika berkendara di kondisi hujan.

"Kalau kecepatan motor pas hujan sebaiknya 30-40 kilometer per jam. Kemudian melakukan pengereman sebaiknya pakai rem belakang saja," terang Herry saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Dia beralasan bahwa saat hujan, jalanan menjadi lebih licin dan rawan slip. Sedangkan titik handling motor berada di ban depan. 

Jika ban depan slip, maka motor akan sulit untuk dikendalikan. Sementara jika ban belakang selip, pengendara masih bisa mengontrol motor lewat ban depan.

Unutk mengantisipasi segala kemungkinan, seperti kondisi ban belakang yang terkunci, biasanya kaki juga refleks melepas tuas rem. Mengingat, saat kondisi seperti ini, gerakan refleks biasanya sudah diantisipasi. Terpenting, fokus untuk mengendalikan motor tetap berjalan.

(UDA)


Let's block ads! (Why?)



Bagaimana postingan Artikel tentang Hindari Penggunaan Rem Depan Motor saat Hujan ?

Mungkin cukup sekian postingan Hindari Penggunaan Rem Depan Motor saat Hujan kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Hindari Penggunaan Rem Depan Motor saat Hujan dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/10/hindari-penggunaan-rem-depan-motor-saat.html

Related Posts:

0 Response to "Hindari Penggunaan Rem Depan Motor saat Hujan"

Post a Comment