Ganti Wiper, Jangan Tunggu Kaca Tergores

Ganti Wiper, Jangan Tunggu Kaca Tergores - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Ganti Wiper, Jangan Tunggu Kaca Tergores, semoga saja isi postingan mengenai Otomotif, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Ganti Wiper, Jangan Tunggu Kaca Tergores
link : Ganti Wiper, Jangan Tunggu Kaca Tergores

Menggati wiper mobil yang sudah rusak mencegah kaca baret. Motorbeam

Jakarta: Sebelum kaca mobil Anda baret akibat kondisi karet wiper yang sudah mengeras, sebaiknya periksa dan ganti wiper yang memang sudah tidak layak pakai. Ini sekaligus persiapan menghadapi musim hujan yang diperkiraan tidak lama lagi.

Lalu apa saja ciri-ciri wiper yang tak layak pakai atau sudah harus diganti? Kerusakan bisa dilihat, didengar, dan dirasakan. Wiper terlihat rusak ketika karet sudah terbelah, retak, karat, berubah bentuk, dan banyak penumpukan benda-benda asing di sana. 

Mengenali kerusakan wiper juga bisa melalui pendengaran. Wiper yang rusak terdengar getaran saat dioperasikan. Sedangkan kerusakan melalui sentuhan saat karet sudah terasa keras dan tak lagi mampu menyapu air.

Menurut Rangga pemilik salah satu bengkel di Kota Serang, Banten, wiper punya umur pakai enam bulan, dan harus diganti secara berkala agar tidak bikin baret kaca akibat karet yang sudah mengeras.

Lain halnya yang dikatakan Yudi pemilik bengkel dan aksesoris mobil di bilangan Bekasi Barat, Jawa Barat, kebanyakan konsumen yang beli wiper biasanya menggantinya setahun sekali.  

Yudi membeberkan harga wiper yang dijual di tokonya, mulai dari harga Rp45 ribu-Rp95 ribu. Untuk yang merek bagus seperti Denso ukuran standar dijualnya seharga Rp75 ribu, sedangkan untuk ukuran yang agak panjang seperti Innova dan Avanza dijualnya Rp85 ribu-Rp95 ribu.

“Kalau wiper yang universal (bisa untuk semua mobil) itu buatan Taiwan. Saran saya untuk lebih tahan lama dan bagus pakai merek Denso sudah seperti kualitas ori,” ucap Yudi saat berbincang dengan Medcom.id beberapa waktu lalu.

Tidak ada salahnya apabila Anda lebih sering mengecek kondisi wiper yang memiliki fungsi sebagai penyapu air atau pembersih kaca ini, karena penggunaan dan perawatan wiper yang benar bisa memperpanjang usia komponen tesebut dan bisa mencegah kaca mobil Anda baret.

(UDA)


Let's block ads! (Why?)



Bagaimana postingan Artikel tentang Ganti Wiper, Jangan Tunggu Kaca Tergores ?

Mungkin cukup sekian postingan Ganti Wiper, Jangan Tunggu Kaca Tergores kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Ganti Wiper, Jangan Tunggu Kaca Tergores dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/10/ganti-wiper-jangan-tunggu-kaca-tergores.html

Related Posts:

0 Response to "Ganti Wiper, Jangan Tunggu Kaca Tergores"

Post a Comment