Fungsi Fitur Traction Control di Mobil

Fungsi Fitur Traction Control di Mobil - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Fungsi Fitur Traction Control di Mobil, semoga saja isi postingan mengenai Otomotif, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Fungsi Fitur Traction Control di Mobil
link : Fungsi Fitur Traction Control di Mobil

Mengoptimalkan fungsi traction control pada mobil. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Jakarta: Mobil-mobil keluaran terbaru sebagian telah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan lebih tinggi. Yaitu seperti traction control yang punya kelebihan untuk mencegah terjadinya selip di roda ketika sedang berakselerasi.  

Tapi tidak sedikit pemilik mobil yang sudah dilengkapi dengan fitur ini kurang memahami fungsinya. Menurut Chief of Trainer Rifat Drive Labs (RDL), Herry Wahyudi, sebagai sistem keamanan cara kerja traction control berlawanan dengan anti-lock braking system (ABS) yang fungsinya mencegah roda berhenti, seperti yang ada di Toyota Sienta.

Ia menyebutkan, bahwa traction control bekerja ketika sensor mendeteksi salah satu roda atau lebih ada yang berputar lebih cepat. Maka sistem ini akan segera memerintahkan rem untuk menyesuaikan putaran roda tersebut agar sama seperti roda yang lainnya.

Herry mencontohkan, mobil yang salah satu rodanya terperosok ke dalam tanah dan tidak dapat berjalan karena licin. Bagi mobil yang sudah dilengkapi traction control, fitur ini sangat membantu.

Karena fitur ini akan menahan roda yang berputar berlebih (tidak terperosok) melalui rem, dan tenaga dari mesin akan kembali tersalurkan secara merata dan seimbang ke kedua bagian roda belakang.

"Traction control juga sebagai sistem pengereman langsung ke masing-masing roda, rem roda depan akan mencegah oversteer dan rem roda belakang mencegah understeer. Selain itu sistem ini juga mengurangi tenaga mesin sampai mobilnya terkontrol kembali."

(UDA)


Let's block ads! (Why?)



Bagaimana postingan Artikel tentang Fungsi Fitur Traction Control di Mobil ?

Mungkin cukup sekian postingan Fungsi Fitur Traction Control di Mobil kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Fungsi Fitur Traction Control di Mobil dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/10/fungsi-fitur-traction-control-di-mobil.html

Related Posts:

0 Response to "Fungsi Fitur Traction Control di Mobil"

Post a Comment