Blits ke Dakar Rally, Pembuktian Performa Mobil Listrik Indonesia

Blits ke Dakar Rally, Pembuktian Performa Mobil Listrik Indonesia - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Blits ke Dakar Rally, Pembuktian Performa Mobil Listrik Indonesia, semoga saja isi postingan mengenai Otomotif, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Blits ke Dakar Rally, Pembuktian Performa Mobil Listrik Indonesia
link : Blits ke Dakar Rally, Pembuktian Performa Mobil Listrik Indonesia

Blits merupakan mobil listrik hasil kolaborasi Universitas Budi Luhur dan ITS. Medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: Proyek Blits bukan sekadar pembuktikan kolaborasi Budi Luhur dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) bisa membuat mobil listrik. Cita-cita mereka lebih dari itu dan berharap bisa berlaga di Reli Dakar.

Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, menjelaskan cita-cita harus digantung setinggi mungkin. Sehingga ini nantinya akan menjadi bukti kalau anak-anak Indonesia pun mampu dan sanggup membuat mobil yang berkualitas.

"Maka kita targetkan untuk mengikuti Reli Dakar yang merupakan reli paling ganas di dunia. Harapannya Blits bisa mengikuti Reli Dakar dengan spesifikasi canggih dan ketahanan yang mumpuni, maka mobil biasa bisa kita ciptakan,” jelas Kasih Hanggoro Senin (12/11/2018) di Universitas Budi Luhur Jakarta.

Pria yang juga pernah turun balapan di Reli Dakar 2009 dan 2010 itu menjelaskan sudah berkomunikasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Disebutkan kalau IMI memberikan respon yang baik untuk Blits.

Ditargetkan kalau Blits bisa berlaga di Reli Dakar pada 2020. Hanya saja target itu tidak mengikat karena ada sejumlah hal yang harus dipersiapkan sebelumnya.

"Awalnya kita ingin ikut Reli Dakar 2019. Cuma proyek ini molor, dan akhirnya kita uji coba tes 15 ribu kilometer ini saja dulu, habis itu ikut di berbagai ajang reli di Asia sebagai pemanasan."

(UDA)


Let's block ads! (Why?)



Bagaimana postingan Artikel tentang Blits ke Dakar Rally, Pembuktian Performa Mobil Listrik Indonesia ?

Mungkin cukup sekian postingan Blits ke Dakar Rally, Pembuktian Performa Mobil Listrik Indonesia kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Blits ke Dakar Rally, Pembuktian Performa Mobil Listrik Indonesia dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/11/blits-ke-dakar-rally-pembuktian.html

Related Posts:

0 Response to "Blits ke Dakar Rally, Pembuktian Performa Mobil Listrik Indonesia"

Post a Comment