Setel Arah Semprotan Air Wiper Sejajar Pandangan Pengemudi

Setel Arah Semprotan Air Wiper Sejajar Pandangan Pengemudi - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Setel Arah Semprotan Air Wiper Sejajar Pandangan Pengemudi, semoga saja isi postingan mengenai Otomotif, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Setel Arah Semprotan Air Wiper Sejajar Pandangan Pengemudi
link : Setel Arah Semprotan Air Wiper Sejajar Pandangan Pengemudi

Arah semprotan air wiper yang tepat perjelas pandangan saat berkendara. Wikihow

Jakarta: Memasuki musim penghujan, sudah selayaknya pemilik kendaraan memberikan perhatian lebih ke mobil kesayangannya, agar siap tempur di segala kondisi. Utamanya lakukan pengecekan pada bagian komponen yang berhubungan fitur pembersih kaca, yaitu wiper dan pompa washer.

Meski terkesan remeh karena tidak berhubungan dengan mesin, komponen ini berfungsi untuk memperjelas pandangan saat Anda berkendara. Menurut Rangga pemilik salah satu bengkel di Kota Serang, Banten, wiper punya umur pakai enam bulan, dan harus diganti secara berkala agar tidak bikin baret kaca akibat karet yang sudah mengeras.

Namun, yang sering diabaikan oleh pemilik mobil adalah pompa washer wiper atau semprotan air wiper. Komponen ini berguna untuk menyemprotkan air pada kaca depan agar membantu membersihkan kotoran pada kaca mobil. Supaya semprotan air wiper bekerja optimal, perhatikan bagian penampungan air dan alat penyemprotnya.

Yudi pemilik bengkel dan aksesoris mobil di bilangan Bekasi Barat, Jawa Barat, membeberkan, untuk mengecek apakan pompa washer masih bekerja dengan baik, caranya mudah. Yaitu dengan menyalakan penyemprot air melalui tuas yang berada di dalam kabin. Apabila motor atau dinamo masih mengeluarkan bunyi, itu artinya pompa washer masih berfungsi.

Tapi tahukah Anda jika menyetel semprotan di kaca depan mobil juga ada triknya, dan bukan hanya asal air menyemprot ke kaca. Pereli Indonesia, Rifat Sungkar yang punya jam terbang hingga ajang reli dunia memberikan tips cara menyetel semprotan air wiper yang benar di mobil.

"Saya berbicara tentang pengalaman saja, baik itu di ajang reli atau saat berkendara di jalan raya. Harusnya titik jatuhnya air wiper di kaca depan mobil, diatur dan disesuaikan dengan kesejajaran pandangan pengemui ke jalanan. Itu baru tepat sesuai dengan refleks yang diinginkan pengemudi," beber Rifat di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Untuk menyesuaikan penyemprot air untuk wiper caranya mudah, cukup gunakan jarum/peniti untuk mengarahkannya. Dengan menusukan jarum/peniti ke saluran air di corong bagian luar di kap mobil, sekaligus membersihkan saluran air dari kotoran/kerak yang menyumbat.

(UDA)


Let's block ads! (Why?)



Bagaimana postingan Artikel tentang Setel Arah Semprotan Air Wiper Sejajar Pandangan Pengemudi ?

Mungkin cukup sekian postingan Setel Arah Semprotan Air Wiper Sejajar Pandangan Pengemudi kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Setel Arah Semprotan Air Wiper Sejajar Pandangan Pengemudi dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/11/setel-arah-semprotan-air-wiper-sejajar.html

Related Posts:

0 Response to "Setel Arah Semprotan Air Wiper Sejajar Pandangan Pengemudi"

Post a Comment