Oli Mesin Mulai Berkurang? Lebih Baik Langsung Ganti

Oli Mesin Mulai Berkurang? Lebih Baik Langsung Ganti - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Oli Mesin Mulai Berkurang? Lebih Baik Langsung Ganti, semoga saja isi postingan mengenai Otomotif, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Oli Mesin Mulai Berkurang? Lebih Baik Langsung Ganti
link : Oli Mesin Mulai Berkurang? Lebih Baik Langsung Ganti

Penggantian pelumas harus dilakukan secara rutin. Federal Oil

Jakarta: Masih banyak kebiasaan masyarakat Indonesia yang menambah pelumas mesin ketika volumenya berkurang. Padahal cara ini dianggap kurang maksimal untuk melumasi mesin.

Mekanik bengkel Vincent Jaya Motor, Toni, menjelaskan jika volume pelumas mesin berkurang sebaiknya di ganti. Jangan ditambah karena kinerja pelumas tidak maksimal.

"Sebaiknya di kuras dan di ganti. Kalau bengkel cuma bisa menambah untuk sementara tidak apa-apa. Cuma sehabis itu sebaiknya di ganti," ucap Toni kepada Medcom.id.

Pemenang Federal Oil Mechanic Contest 2018 itu lebih rinci menjelaskan bahwa pelumas yang sudah bekerja tentu akan mengalami penurunan kinerja. Mulai dari sintetiknya yang mulai berkurang, dan juga mulai timbul endapan yang dihasilkan dari pembakaran.

Sehingga penambahan pelumas dirasa tidak efektif. Alangkah lebih baik jika pelumasnya sekaligus di ganti dengan yang baru. Menurutnya, jika hanya melakukan penambahan oli saja, tidak akan ada pemeriksaan hal-hal lain yang berhubungan dengan bak penampung oli di mesin motor.

"Pelumas berkurang bisa karena banyak hal. Ketika ganti pelumas, bisa juga diperiksa penyebabnya."

Makanya banyak bengkel khusus untuk mengganti oli lebih menyarankan penggantian oli secara langsung ketimbang hanya melakukan penggantian saja.

(UDA)


Let's block ads! (Why?)



Bagaimana postingan Artikel tentang Oli Mesin Mulai Berkurang? Lebih Baik Langsung Ganti ?

Mungkin cukup sekian postingan Oli Mesin Mulai Berkurang? Lebih Baik Langsung Ganti kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Oli Mesin Mulai Berkurang? Lebih Baik Langsung Ganti dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/11/oli-mesin-mulai-berkurang-lebih-baik.html

Related Posts:

0 Response to "Oli Mesin Mulai Berkurang? Lebih Baik Langsung Ganti"

Post a Comment