Memilih Jas Hujan yang Nyaman dan Aman

Memilih Jas Hujan yang Nyaman dan Aman - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Memilih Jas Hujan yang Nyaman dan Aman, semoga saja isi postingan mengenai Otomotif, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Memilih Jas Hujan yang Nyaman dan Aman
link : Memilih Jas Hujan yang Nyaman dan Aman

Pilih jas hujan yang tidak hanya nyaman tapi juga aman. Dok. MI

Jakarta: Jas Hujan menjadi perangkat yang wajib dimiliki pengendara motor ketika musim hujan tiba. Memilih jas hujan tidak boleh asal. Anda harus memastikan menggunakan jas hujan yang nyaman dan aman ketika dipakai saat berkendara.

Lalu apa saja yang harus diperhatikan ketika ingin membeli jas hujan? Berikut ini beberapa tipsnya.

1. Memilih jas berbahan PVC
Ada beraneka tipe bahan jas hujan yang dijual di pasaran. Namun Anda harus memastikan menggunakan jas hujan berbahan Polyvinyl Chloride (PVC). Kemampuan menahan air masuk ke dalam tubuh bahan ini dibanding jas hujan berbahan plastik atau parasut. 

2. Pastikan resleting dari bahan yang kuat
Jas hujan berbahan PVC bakal terasa sia-sia andai tak memiliki resleting yang bagus. Oleh karena itu, sebelum membeli Anda harus memastikan resleting jas hujan menggunakan bahan yang kuat seperti tembaga atau kuningan. 

3. Tidak menggunakan model ponco
Bagian belakang jas hujan tipe ini cenderung terbuka ketika diterpa angin. Saat itu terjadi, jas hujan Anda akan mengganggu pandangan pengendara lain. Jas hujan tipe ini juga berpotensi tersangkut di jeruji roda dan membuat Anda celaka.

4. Cari warna terang
Jarak pandang jadi terbatas ketika hujan turun dengan lebat. Oleh karena itu, memilih jas hujan yang tepat bakal mengurangi risiko Anda mengalami kecelakaan saat berkendara. 

Untuk pilihan yang aman, warna-warna cerah seperti merah, kuning, dan hijau patut dipertimbangkan. Sebab, ketiga warna itu mudah ditangkap oleh mata manusia. Terutama saat kondisi malam hari.

(UDA)


Let's block ads! (Why?)



Bagaimana postingan Artikel tentang Memilih Jas Hujan yang Nyaman dan Aman ?

Mungkin cukup sekian postingan Memilih Jas Hujan yang Nyaman dan Aman kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Memilih Jas Hujan yang Nyaman dan Aman dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/11/memilih-jas-hujan-yang-nyaman-dan-aman.html

Related Posts:

0 Response to "Memilih Jas Hujan yang Nyaman dan Aman"

Post a Comment