Pakai Rem Parkir saat Berhenti di Lampu Merah, Tak Dianjurkan

Pakai Rem Parkir saat Berhenti di Lampu Merah, Tak Dianjurkan - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Pakai Rem Parkir saat Berhenti di Lampu Merah, Tak Dianjurkan, semoga saja isi postingan mengenai Otomotif, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Pakai Rem Parkir saat Berhenti di Lampu Merah, Tak Dianjurkan
link : Pakai Rem Parkir saat Berhenti di Lampu Merah, Tak Dianjurkan

Kenali fungsi rem tangan saat berkendara. PanicMechanic

Jakarta: Tak jarang, banyak pengemudi yang mengaktifkan parking brake atau rem parkir saat berhenti di lampu merah. Kebiasaan ini sebetulnya tidak dibenarkan. Menurut Sony Susmana, senior trainer Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), menggunakan parking brake membuat para pengemudi jadi kurang waspada dengan lingkungan sekitar.

"Banyak yang langsung tarik hand brake saat lampu merah. Biasanya mereka melakukan itu untuk sekadar melemaskan kaki dan pedal. Padahal tindakan ini salah," ujarnya seperti dikutip dari website resmi Hyundai.

Padahal, kata Sony, dengan melakukan hal itu pengemudi sudah menurunkan kewaspadaan ketika menghidupkan parking brake. Apabila ada bahaya yang datang, refleks pengemudi akan turun.

Unutk itu Ia menyarankan agar pengemudi untuk tetap menginjak pedal rem saat berhenti di lampu merah. Hal ini membuat lampu rem di belakang menyala. Dengan begitu, Anda memberi tanda ke belakang bahwa mobil sedang berhenti.

Selain itu, menginjak pedal rem juga membuat pengemudi bisa mengantisipasi jika terjadi benturan dari belakang atau menghindari kendaraan lain yang masuk ke jalur secara mendadak. Kecelakaan bisa dihindari dengan rem kaki. Andai tetap terjadi kecelakaan, setidaknya risiko cedera dan mobil rusak bisa diminimalkan.

Sony yang sudah lama menggeluti dunia safety driving juga mengingatkan agar pengemudi tidak boleh lengah saat berhenti di lampu merah. "Tetap ada potensi bahaya yang mengancam, sebaiknya jangan gunakan parking brake," tutupnya. 

(UDA)


Let's block ads! (Why?)



Bagaimana postingan Artikel tentang Pakai Rem Parkir saat Berhenti di Lampu Merah, Tak Dianjurkan ?

Mungkin cukup sekian postingan Pakai Rem Parkir saat Berhenti di Lampu Merah, Tak Dianjurkan kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Pakai Rem Parkir saat Berhenti di Lampu Merah, Tak Dianjurkan dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/11/pakai-rem-parkir-saat-berhenti-di-lampu.html

Related Posts:

0 Response to "Pakai Rem Parkir saat Berhenti di Lampu Merah, Tak Dianjurkan"

Post a Comment