Pertamina Buka Diri Terhadap Kendaraan Tanpa BBM

Pertamina Buka Diri Terhadap Kendaraan Tanpa BBM - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Pertamina Buka Diri Terhadap Kendaraan Tanpa BBM, semoga saja isi postingan mengenai Otomotif, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Pertamina Buka Diri Terhadap Kendaraan Tanpa BBM
link : Pertamina Buka Diri Terhadap Kendaraan Tanpa BBM

Pertamina buka diri terhadap teknologi kendaraan tanpa bahan bakar minyak. Medcom.id/Fikar

Jakarta: Pertamina kini mengubah pakem brand mereka sebagai perusahaan energi multi nasional yang mulai dikenal secara global. Meski identik dengan perusahaan pemasok bahan bakar minyak dari Indonesia namun komitmen untuk mendukung kendaraan ramah lingkungan sangat tinggi.

Salah satunya melalui Gesits. Motor listrik yang diproduksi murni dari Indonesia dan menggunakan semua teknologi karya anak bangsa itu bahkan mendapat dukungan besar dari Pertamina. Mereka bahkan siap menjadi retailer untuk penjualan dan layanan purna jual motor listrik itu.

Saat hal ini kami konfirmasikan ke Pertamina, mereka pun masih bungkam. Mengingat memang kesepakatan kerja sama dengan PT Gesits Technology Indonesia sebagai pemilik brand Gesits ini, belum diumumkan secara resmi.

"Jadi sejak awal kami sudah didukung penuh oleh Kementerian Riset, Pendidikan dan Teknologi, lalu Kementerian ESDM dan Kementerian BUMN. Lantaran sudah didukung penuh ini, sehingga BUMN seperti Pertamina melalui Pertamina Retail pun sudah sepakat untuk memegang sisi aftersales dan pemasarannya," ungkap CEO PT Gesits Technology Indonesia (GTI), Harus Sjech saat dihubungi secara eksklusif oleh medcom.id.

Harun melanjutkan bahwa keuntungan daru adanya dukungan Pertamina Retail ini adalah karena sistem pemasarannya lebih luas. Jadi GTI tak perlu lagi membuka dealer khusus di seluruh Indonesia, lantaran mayoritas SPBU Pertamina nantinya akan mengambil posisi sebagai retailer motor Gesits ini.

"Jadi untuk penjualan, mereka yang lakukan. Begitu juga dengan sistem penggantian baterai atau battery swap seperti halnya kalau kita beli tabung gas. Nah seperti itu juga sistem cepat agar Gesits ini tetap bisa berjalan. Begitu juga dengan zona servis dan perawatan motor ini."

Ia menegaskan bahwa SPBU Pertamina kan tersebar luas di seluruh Indonesia, sehingga takkan sulit untuk melakukan pemasaran dan pengembangan strategi market lebih cepat. Apalagi hari ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo juga sudah melakukan pengetesan langsung dan sepakat jika motor ini segera diluncurkan dan dipasarkan.

(UDA)


Let's block ads! (Why?)



Bagaimana postingan Artikel tentang Pertamina Buka Diri Terhadap Kendaraan Tanpa BBM ?

Mungkin cukup sekian postingan Pertamina Buka Diri Terhadap Kendaraan Tanpa BBM kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Pertamina Buka Diri Terhadap Kendaraan Tanpa BBM dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/11/pertamina-buka-diri-terhadap-kendaraan.html

Related Posts:

0 Response to "Pertamina Buka Diri Terhadap Kendaraan Tanpa BBM"

Post a Comment