Trik Pakai Lampu HID di Musim Hujan

Trik Pakai Lampu HID di Musim Hujan - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Trik Pakai Lampu HID di Musim Hujan, semoga saja isi postingan mengenai Otomotif, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Trik Pakai Lampu HID di Musim Hujan
link : Trik Pakai Lampu HID di Musim Hujan

Penggunaan lampu HID perlu perhatikan beberapa hal. Medcom.id

Jakarta: Penggunaan lampu jenis high intensity discharge (HID) sering kali dilakukan pengguna kendaraan bermotor. Selain pancaran cahayanya yang terang, pilihan warna dan sinar putihnya jadi alasan banyak orang mengaplikasi lampu jenis ini karena dianggap keren.

Penggunaan lampu HID dimusim hujan seperti sekarang sah-sah saja, tapi harus perhatikan beberapa hal supaya tidak merugikan nantinya. "Pertama usahakan pilih HID dengan kelvin (satuan intensitas warna) jangan lebih dari 6.000," saran Wira Sentosa, dari bengkel spesialis lampu Asia Jaya Motor di Jl. Raya Pondok Gede, Jakarta Timur.

Lampu HID yang memiliki kelvin di atas 6.000 menghasilkan sinar berwarna putih kebiruan. "Sinar dari lampu tidak bisa tembus air hujan yang berwarna bening putih, sehingga sinar lampu akan dipantulkan oleh air yang akan membuat mata pengendara silau," wanti Wira.

Wira menyarankan penggunaan lampu HID dengan 4.300 kelvin karena sinar yang dihasilkan agak kekuningan. "Warna sinarnya mirip dengan lampu standar, tapi lebih terang dibanding sinar dari lampu halogen sekalipun," katanya.

Untuk penggunaan lampu HID cukup memakai ballast dengan daya 35 watt, karena sinar yang dihasilkan sudah 2 sampai 3 kali lebih terang dibanding sinar lampu standar. "Penggunaan ballast berdaya 55 watt memang lebih terang lagi, tapi akan membuat mika lampu menguning, meleleh atau pudar karena panas," saran Wira.

Untuk Anda pengguna lampu HID, ada baiknya cek bagian-bagian dari rangkaian lampu HID seperti soket ballast ke bohlam HID, dan soket sumber arus yang menuju ballast. Kemudian pastikan karet pelindung soket terpasang sempurna. "Jangan sampai air masuk ke soket karena kendor atau karetnya terlepas, karena akan korsleting," bebernya.

(UDA)


Let's block ads! (Why?)



Bagaimana postingan Artikel tentang Trik Pakai Lampu HID di Musim Hujan ?

Mungkin cukup sekian postingan Trik Pakai Lampu HID di Musim Hujan kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Trik Pakai Lampu HID di Musim Hujan dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/11/trik-pakai-lampu-hid-di-musim-hujan.html

Related Posts:

0 Response to "Trik Pakai Lampu HID di Musim Hujan"

Post a Comment