Standarisasi Pelumas, Bagus untuk Lindungi Konsumen

Standarisasi Pelumas, Bagus untuk Lindungi Konsumen - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Standarisasi Pelumas, Bagus untuk Lindungi Konsumen, semoga saja isi postingan mengenai Otomotif, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Standarisasi Pelumas, Bagus untuk Lindungi Konsumen
link : Standarisasi Pelumas, Bagus untuk Lindungi Konsumen

SNI dinilai bagus untuk melindungi konsumen di Indonesia. Federal Mobil

Jakarta: Pemerintah sudah mewajibkan untuk seluruh pelumas dipasaran sudah mengantongi sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI). Peraturan ini pun disambut baik oleh PT Federal Karyatama (FKT) selaku produsen Federal Oil dan Federal Mobil.

Presiden Direktur PT FKT, Patrick Adhiatmadja, mendukung pemberlakukan SNI untuk pelumas. Menurutnya sertifikasi ini bertujuan untuk melindungi konsumen di Indonesia.

"Dengan SNI pelumas, produk-produk pelumas di Indonesia bisa di jaga standarnya. Jadi ujungnya saya melihat ini lebih kepada melindungi konsumen," ujar Patrick di Daun Muda Jakarta.

Dia juga menjelaskan kalau merek pelumas Federal sudah mengantongi SNI. Mereka sudah menjalani pemeriksaan dari pemerintah, dan sudah mengantongi standar pelumas SNI sejak 2017.

Prosesnya kurang lebih tim pemeriksa akan berkunjung ke pabrik untuk melihat secara langsung proses produksi. Kemudian mereka secara acak akan mengambil sampel pelumas untuk di bawa ke laboratorium mereka untuk diperiksa.

"Kalau pelumas impor juga bisa mengantongi SNI. Dengan mengajak tim SNI untuk berkunjung ke pabriknya dan biarkan mereka melakukan pemeriksaan."

Selain Federal, pelumas Shell juga sudah mengumumkan produk-produk mereka sudah mengantongi SNI. Sehingga nantinya seluruh pelumas yang beredar di Indonesia harus memiliki SNI.

(UDA)


Let's block ads! (Why?)



Bagaimana postingan Artikel tentang Standarisasi Pelumas, Bagus untuk Lindungi Konsumen ?

Mungkin cukup sekian postingan Standarisasi Pelumas, Bagus untuk Lindungi Konsumen kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Standarisasi Pelumas, Bagus untuk Lindungi Konsumen dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/11/standarisasi-pelumas-bagus-untuk.html

Related Posts:

0 Response to "Standarisasi Pelumas, Bagus untuk Lindungi Konsumen"

Post a Comment