Jangan Anggap Enteng Pengecekan Cairan di Mobil

Jangan Anggap Enteng Pengecekan Cairan di Mobil - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Jangan Anggap Enteng Pengecekan Cairan di Mobil, semoga saja isi postingan mengenai Otomotif, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Jangan Anggap Enteng Pengecekan Cairan di Mobil
link : Jangan Anggap Enteng Pengecekan Cairan di Mobil

Sebelum pergi berkendara sebaiknya memeriksakan beberapa komponen cairan di mobil. Medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: Mengemudi merupakan salah satu kegiatan yang lazim dilakukan saat ini. Penting untuk memperhatikan cairan tubuh agar tetap fit. Tapi ingat, bukan hanya pengendara saja yang harus fit, kendaraan Anda juga sangat butuh cairan.

Agar perjalanan bisa lancar tanpa masalah, pengemudi bisa melakukan pengecekan sebelum perjalanan. Salah satu bagian yang harus di periksa adalah perihal cairan.

Rifat Sungkar, Direktur Utama Rifat Drive labs, menjelaskan performa mesin dipengaruhi oleh beberapa hal. Salah satu hal yang berpengaruh adalah bagian mesin yang bersifat cairan seperti oli, air, dan minyak.

"Untuk performa mesin yang baik harus memperhatikan cairan mesin yang ada. Jangan sampai cairan di dalam mesin kurang agar performa mesin tetap baik," ujar Rifat Sungkar saat ditemui beberapa waktu lalu.

Cairan yang harus dicek mencakup air radiator, air wiper, air aki, oli mesin, oli transmisi, oli power steering, minyak rem, dan minyak kopling. Kesemua cairan tersebut harus sesuai takaran dan kondisi yang dianjurkan oleh pabrikan. Tentu saja ini untuk menjaga performa mesin agar tetap maksmimal.

Pria yang juga berprofesi sebagai pembalap mobil tersebut juga menyarankan agar rutin memeriksakan bagian tersebut. Jika kendaraan dipakai dalam kondisi ekstrem maka pemeriksaan harus dilakukan setiap hari. Tetapi jika digunakan sehari-hari dalam kota maka bisa dilakukan setiap 3 hari sekali.

(UDA)


Let's block ads! (Why?)



Bagaimana postingan Artikel tentang Jangan Anggap Enteng Pengecekan Cairan di Mobil ?

Mungkin cukup sekian postingan Jangan Anggap Enteng Pengecekan Cairan di Mobil kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Jangan Anggap Enteng Pengecekan Cairan di Mobil dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/11/jangan-anggap-enteng-pengecekan-cairan.html

Related Posts:

0 Response to "Jangan Anggap Enteng Pengecekan Cairan di Mobil"

Post a Comment