Jenis-jenis Bendera Pada Formula 1

Jenis-jenis Bendera Pada Formula 1 - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Jenis-jenis Bendera Pada Formula 1, semoga saja isi postingan mengenai bendera pada balapan, flags, formula one, formula1, petrolhead indonesia, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Jenis-jenis Bendera Pada Formula 1
link : Jenis-jenis Bendera Pada Formula 1
Bendera Kotak-kotak

Pada balapan terutama Formula 1 yang akan saya bahas secara spesifik, pasti Anda sering melihat beberapa orang berbaju oranye mengibarkan berbagai macam warna bendera pada pinggir-pinggir trek balap. Bendera-bendera ini digunakan untuk berbagai macam kondisi yang terjadi pada saat balapan. Langsung saja kita bahas bendera-bendera yang dikibarkan saat race berlangsung.

1. Bendera Kotak-kotak

Bendera kotak-kotak yang ditampilkan pada gambar pertama menunjukkan sebuah sesi sudah selesai, pada saat latihan atau kualifikasi, bendera ini menunjukkan bahwa sesi sudah berakhir, sedangkan pada sesi race, bendera ini ditunjukkan pertama kali kepada pemenang balapan diikuti dengan pembalap-pembalap lain dibelakangnya, bahwa race sudah berakhir.

2. Bendera Kuning


Bendera kuning dikibarkan ketika ada bahaya di trek, seperti mobil yang mengalami kerusakan. Jika bendera ini dikibarkan sekali adalah untuk memberitahu pembalap lainnya untuk mengurangi kecepatan kendaraannya, tetapi jika dikibarkan dua kali, pembalap harus bersiap-siap untuk berhenti. Tidak diperkenankan menyalip saat bendera ini dikibarkan.

3. Bendera Hijau


Bendera hijau mengartikan semua sudah aman dan pembalap sudah melalui titik bahaya, race kembali berlanjut.

4. Bendera Merah


Ketika bendera merah dikibarkan, maka sesi tersebut diberhentikan akibat adanya kecelakaan dan juga kondisi trek yang sangat buruk.

5. Bendera Biru


Bendera biru memberitahu pengendara, bahwa ia akan segera disalip dan harus memberikan jalan pada mobil yang lebih cepat dibelakangnya. Hal ini terjadi biasanya saat pembalap yang sudah di depan akan menyalip kembali mobil yang berada pada urutan belakang sehingga pembalap pada urutan belakang tidak menghalangi mobil pada urutan depan yang ingin menyalip.

6. Bendera Kuning dengan Garis Merah


Memberitahu pengemudi akan jalan licin akibat air atau oli

7. Bendera Hitam dengan Lingkaran Oranye


Biasanya dituliskan dengan nomor kendaraan untuk memberitahu adanya permasalahan mekanis pada kendaraan dan diwajibkan kembali ke pit.

8. Bendera Separuh Hitam, Separuh Putih


Dituliskan dengan nomor kendaraan untuk memperingatkan perilaku tidak sportif oleh pengemudi. Diikuti dengan bendera hitam, jika tidak dihiraukan.

9. Bendera Hitam


Diikuti dengan nomor kendaraan, langsung kepada pengemudi untuk kembali ke pit, juga merupakan penanda, bahwa pengemudi dikeluarkan dari balapan.

10. Bendera Putih


Memberitahu bahwa ada kendaraan yang bergerak pelan pada trek

Itulah sekiranya kegunaan dari jenis-jenis bendera yang ada pada Formula1.


Bagaimana postingan Artikel tentang Jenis-jenis Bendera Pada Formula 1 ?

Mungkin cukup sekian postingan Jenis-jenis Bendera Pada Formula 1 kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Jenis-jenis Bendera Pada Formula 1 dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/05/jenis-jenis-bendera-pada-formula-1.html

Related Posts:

0 Response to "Jenis-jenis Bendera Pada Formula 1"

Post a Comment