2018 Formula One: Monaco GP Dimenangkan oleh Ricciardo

2018 Formula One: Monaco GP Dimenangkan oleh Ricciardo - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul 2018 Formula One: Monaco GP Dimenangkan oleh Ricciardo , semoga saja isi postingan mengenai 2018 f1, 2018 formula one, 2018 formula1, f1, grandprix monaco, monaco gp, petrolhead indonesia, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : 2018 Formula One: Monaco GP Dimenangkan oleh Ricciardo
link : 2018 Formula One: Monaco GP Dimenangkan oleh Ricciardo
2018 GP Monako

Bagi saya pribadi, trek Monako merupakan trek tersulit yang ada di sejarah Formula1, trek yang sangat sempit dan juga banyak tikungan tajam membuat para pembalap perlu ekstra hati-hati agar tidak terjadi crash dengan dinding atau pembalap lainnya, menyalip pun menjadi hal yang cukup sulit dilakukan sehingga tidak sedikit adanya manuver-manuver yang dianggap berbahaya dilakukan pembalap.

Balapan di trek sulit ini dipimpin oleh Ricciardo diikuti Vettel dan Hamilton yang sebelumnya berhasil mencetak waktu terbaik di babak kualifikasi. Rekan setimnya, Max Verstappen yang mengalami kendala akibat tabrakan saat FP3 membuatnya tidak dapat melanjutkan ke babak kualifikasi dan diharuskan start dari posisi ke-20. Meskipun mengalami nasib yang kurang beruntung, Verstappen mengejar ketinggalan saat race dan berhasil finish pada posisi ke-9.

Pada putaran ke-28, Ricciardo mengalami kendala pada power mesinnya, membuat kemenangannya kali ini tidaklah semudah yang diperkirakan.

Fernando Alonso juga dipaksa keluar dari balapan akibat kerusakan yang terjadi pada gearbox. Pada putaran ke-57 berlangsung dramatis dengan Sainz dari tim Renault mempertahankan posisi ke-9 dari Verstappen membuatnya harus memotong trek karena Verstappen yang terlihat cukup agresif ingin mengejar ketinggalan posisinya dan akhirnya pada putaran ke-58 di tikungan yang sama, Verstappen mengambil posisi ke-9.

Leclerc dari tim Sauber juga pada putaran ke-72 juga keluar dari balapan akibat kendala pada bagian rem membuatnya menabrak Hartley dengan cukup keras sehingga Hartley kehilangan sayap belakang mobilnya dan kedua pembalap ini terpaksa keluar dari balapan.

Akhirnya, setelah balapan melelahkan di trek sempit dan berbahaya ini, Ricciardo keluar sebagai pemenang, diikuti Vettel dan Hamilton di urutan kedua dan ketiga. Dengan segala yang dilakukan oleh Ricciardo yang memberikan catatan sangat baik pada race ini, dapat saya katakan ini adalah salah satu balapan terbaiknya.

Sebagai pelengkap, di bawah akan saya berikan race highlight di Monaco GP ini

Sekian dari saya. Semoga artikel ini bermanfaat dan salam Petrolhead Indonesia!


Bagaimana postingan Artikel tentang 2018 Formula One: Monaco GP Dimenangkan oleh Ricciardo ?

Mungkin cukup sekian postingan 2018 Formula One: Monaco GP Dimenangkan oleh Ricciardo kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel 2018 Formula One: Monaco GP Dimenangkan oleh Ricciardo dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/05/2018-formula-one-monaco-gp-dimenangkan.html

Related Posts:

0 Response to "2018 Formula One: Monaco GP Dimenangkan oleh Ricciardo "

Post a Comment