Kelebihan Ferrari 488 Pista Dibanding Pendahulunya

Kelebihan Ferrari 488 Pista Dibanding Pendahulunya - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Kelebihan Ferrari 488 Pista Dibanding Pendahulunya, semoga saja isi postingan mengenai aerodynamic, design, dynamic, ferrari, ferrari 488 pista, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Kelebihan Ferrari 488 Pista Dibanding Pendahulunya
link : Kelebihan Ferrari 488 Pista Dibanding Pendahulunya
Ferrari 488 Pista

Ferrari belakangan ini mengeluarkan sebuah mobil dengan berbagai kelebihan yang membuatnya menjadi perbincangan, yakni Ferrari dengan 488 Pista-nya. Pada artikel kali ini, saya akan membeberkan kemampuan mobil ini secara keseluruhan, mulai dari mesin, sistem aerodinamika hingga desainnya. Semua ini sebenarnya sudah dirangkum dalam satu video yang akan saya share disini.


1. Mesin

Mesin Ferrari 488 Pista berkapasitas 3.9L V8 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 711bhp dan torsi 770Nm. Di sirkuit Fiorano mencatat rekor waktu 1 menit 21,5 detik yang berarti 8 detik lebih cepat ketimbang F40 dan 2 detik lebih cepat dari 458 Speciale atau 488 GTB. Namun, 488 Pista kalah 1,8 detik dari LaFerrari. Air intake diletakkan pada spoiler belakang untuk mengurangi kehilangan tekanan. Intercooler baru dengan peningkatan dimensi dan efisiensi. Intake Manifold baru dan juga Intake Plenum menggunakan carbon fibre untuk mengurangi bobot dan meningkatkan tenaga.

Exhaust Manifold model baru, crankshaft, flywheel yang lebih ringan. Mesin juga bekerja lebih cekatan dengan pengurangan perputaran inersia sebanyak 17%..

2. Aerodinamika


Sistem aerodinamika 488 Pista terinspirasi dari Ferrari 488 Challenge, 488 GTE dan Ferrari F1. S-Duct, diffuser dan bagian depan baru dari 488 GTE, peletakan sistem intake dan radiator baru dari 488 Challenge dan spoiler belakang yang lebih besar. Radiator baru meingkatkan pendinginan sebanyak 10% dan mengurangi tahanan sebanyak 7%.

Outlet udara belakang lebih baru meningkatkan efisiensi intercooler sebanyak 3%. Spoiler dan diffuser belakang baru, begitu pula diffuser bagian depan. Semua ini meningkatkan efisiensi aerodinamika sebanyak 20% ketimbang model 488 GTB.

3. Dinamika


Menggunakan SSC (Slide Slip Angle Control) 6.0 membuat performa semakin tinggi dan mudah diatur, pengurangan jarak pengereman sebanyak 1 meter, pengurangan bobot mesin sebesar 18 kg dibanding 488 GTB. Komponen Carbon Fibre sebagai standar pada kap depan, bumper depan-belakang dan spoiler belakang. Pelek serat karbon membuatnya 40% lebih ringan dibanding pelek standar 488 GTB. Ban Michelin untuk peningkatan cengkeraman dan performa.

Itulah sekiranya kelebihan dan fitur baru yang membuat Ferrari 488 Pista lebih handal pada berbagai sisi. Sekian dari saya. Salam Petrolhead Indonesia!


Bagaimana postingan Artikel tentang Kelebihan Ferrari 488 Pista Dibanding Pendahulunya ?

Mungkin cukup sekian postingan Kelebihan Ferrari 488 Pista Dibanding Pendahulunya kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Kelebihan Ferrari 488 Pista Dibanding Pendahulunya dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/05/kelebihan-ferrari-488-pista-dibanding.html

Related Posts:

0 Response to "Kelebihan Ferrari 488 Pista Dibanding Pendahulunya"

Post a Comment