Keuntungan Menggunakan Aplikasi Maps Pada Saat Perjalanan

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Maps Pada Saat Perjalanan - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Keuntungan Menggunakan Aplikasi Maps Pada Saat Perjalanan, semoga saja isi postingan mengenai aplikasi maps, aplikasi peta, manfaat penggunaan aplikasi maps, maps application, petrolheadindonesia, tips dan trik, tips peta, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Keuntungan Menggunakan Aplikasi Maps Pada Saat Perjalanan
link : Keuntungan Menggunakan Aplikasi Maps Pada Saat Perjalanan

Aplikasi Maps pada smartphone memang sangat bermanfaat bagi kita yang membutuhkan petunjuk jalan. Alih-alih digunakan hanya untuk membantu kita saat kita tidak tahu jalan, ternyata ada beberapa manfaat lain yang dapat digunakan dari aplikasi Maps ini. Berikut beberapa manfaat lain yang Anda dapatkan saat menggunakan aplikasi Maps untuk sehari-hari.

1. Mengecek Waktu Tiba Lokasi (Estimated Time of Arrival)


Bagi Anda yang sangat peduli akan waktu, penggunaan aplikasi Maps ini akan sangat bermanfaat. Hanya dengan menyisihkan 2-3 menit untuk mengatur lokasi, Anda akan dapat memperkirakan kapan Anda akan sampai pada tempatnya. Perkiraan waktu ini nantinya dapat dijadikan patokan, dimana tentunya akan membantu Anda untuk mengatur jadwal perjalanan Anda.

2. Mengecek Titik Lokasi Kemacetan


Sebelum Anda berangkat, pastikan terlebih dahulu bahwa jalan yang akan Anda lalui terhindar dari kemacetan, meskipun macet pun Anda dapat mencari jalur alternatif yang lebih cepat atau setidaknya Anda tahu seberapa jauh kemacetan terjadi sehingga Anda dapat memutuskan dari awal apakah Anda akan melakukan perjalanan atau tidak.

3. Membuat Anda Mengenal Jalur Yang Lebih Tepat

Penggunaan aplikasi Maps jangka panjang membuat Anda lebih mengenal jalur mana yang lebih cocok Anda lalui saat itu. Misalkan pada pagi dan sore hari jalur A lebih lancar dan sepi, sedangkan pada malam hari, jalur B lebih lancar. Dengan aplikasi Maps ini Anda akan dapat memperkirakan jalur yang lebih cepat tergantung kondisi jalanan

Tips Bonus

Dengan menggunakan aplikasi Maps, Anda terkadang dapat menghemat 3 hingga 5 menit perjalanan dari perkiraan lokasi tiba Anda pada jarak 10 hingga 15 km, sedangkan pada jarak 20 hingga 30 km Anda dapat menghemat sekitar 7 hingga 9 menit.

Anda tidak dapat menggantungkan sepenuhnya pada Maps karena terkadang ada pemilihan jalur yang kurang tepat sehingga dapat menguras waktu dan bahan bakar Anda, sedangkan jika Anda yakin ada jalur yang lebih baik, gunakan untuk meminimalisir ketidaktepatan pada aplikasi.


Bagaimana postingan Artikel tentang Keuntungan Menggunakan Aplikasi Maps Pada Saat Perjalanan ?

Mungkin cukup sekian postingan Keuntungan Menggunakan Aplikasi Maps Pada Saat Perjalanan kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Keuntungan Menggunakan Aplikasi Maps Pada Saat Perjalanan dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/04/keuntungan-menggunakan-aplikasi-maps.html

Related Posts:

0 Response to "Keuntungan Menggunakan Aplikasi Maps Pada Saat Perjalanan"

Post a Comment