2018 Formula One: Bahrain GP, Insiden Pit Stop Ferrari

2018 Formula One: Bahrain GP, Insiden Pit Stop Ferrari - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul 2018 Formula One: Bahrain GP, Insiden Pit Stop Ferrari, semoga saja isi postingan mengenai insiden ferrari, insiden formula one, insiden formula satu, insiden pit stop ferrari, pit stop ferrari, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : 2018 Formula One: Bahrain GP, Insiden Pit Stop Ferrari
link : 2018 Formula One: Bahrain GP, Insiden Pit Stop Ferrari
Mekanik Ferrari Fransesco Mengalami Patah Tulang

Kejadian tidak mengenakkan terjadi minggu lalu oleh tim Ferrari yang mengakibatkan seorang mekanik mengalami patah tulang. Hal ini terjadi dialami oleh pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen yang pada saat sudah diberi lampu hijau, ternyata mekanik yang mengerjakan ban kiri belakang bernama Fransesco Cigarini belum selesai memasang ban baru. Raikkonen meninggalkan pit dan menabrak kaki kiri Cigarini.

Ferrari dikenakan denda sebesar 50.000 Euro atau sekitar 850 juta rupiah atas malfungsi pit stop yang sudah terjadi 2 kali dalam minggu itu. Pihak FIA melakukan investigasi atas apa yang terjadi pada race di Bahrain. Kesalahan yang terjadi adalah sensor lampu penanda yang tidak membaca adanya ketidakpasan pada ban belakang sehingga dianggap ban sudah terpasang dengan benar dan lampu hijau menyala.

Semua pihak tentu tidak ingin mengalami hal ini terjadi. Race Director Formula One, Charlie Whiting melakukan tanya jawab dengan proses pit stop Ferrari di Shanghai dan mengharapkan hal seperti ini tidak terjadi lagi.

Ferrari juga melakukan banyak latihan pit-stop untuk memutuskan apakah prosedur mereka perlu diganti untuk meningkatkan keselamatan. Cigarini sudah kembali ke Italia untuk proses pemulihan. Ada tiga faktor yang diteliti, termasuk kendali akan manusia, mekanis dan juga sistem sensor.

Semoga saja kedepannya hal ini dapat diperbaiki sehingga tidak terjadi insiden seperti ini lagi. Sekian dan salam Petrolhead Indonesia!


Bagaimana postingan Artikel tentang 2018 Formula One: Bahrain GP, Insiden Pit Stop Ferrari ?

Mungkin cukup sekian postingan 2018 Formula One: Bahrain GP, Insiden Pit Stop Ferrari kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel 2018 Formula One: Bahrain GP, Insiden Pit Stop Ferrari dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/04/2018-formula-one-bahrain-gp-insiden-pit.html

Related Posts:

0 Response to "2018 Formula One: Bahrain GP, Insiden Pit Stop Ferrari"

Post a Comment