Perhitungan Rumus Torsi dan Tenaga Kuda Menurut Engineering Explained

Perhitungan Rumus Torsi dan Tenaga Kuda Menurut Engineering Explained - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Perhitungan Rumus Torsi dan Tenaga Kuda Menurut Engineering Explained, semoga saja isi postingan mengenai penjelasan tenaga kuda, penjelasan torsi, rumus torsi dan tenaga kuda, torsi dan tenaga kuda, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Perhitungan Rumus Torsi dan Tenaga Kuda Menurut Engineering Explained
link : Perhitungan Rumus Torsi dan Tenaga Kuda Menurut Engineering Explained

Pembahasan kali ini akan sedikit membingungkan, perdebatan tanpa akhir mengenai perbedaan antara torsi dan tenaga kuda. Kedua hal ini merupakan sesuatu yang tidak dapat dipisahkan dalam urusan performa. Tetapi ada perbedaan mendetail mengenai kerja torsi dan tenaga kuda.

Saya pribadi sempat mendengar dan mungkin pernah saya tuliskan dalam artikel saya, bahwa analogi mengenai torsi dan tenaga kuda adalah torsi adalah seberapa jauh Anda dapat memindahkan dinding dengan mobil, sedangkan tenaga kuda adalah seberapa keras Anda dapat menabrak dinding tersebut.

Namun, pada sebuah akun Youtube bernama Engineering Explained, mencoba menjelaskan dengan ilmu sains dan perhitungan matematis mengenai keterkaitan antara torsi dan tenaga kuda. Torsi lebih mengarah kepada seberapa besar tenaga untuk memutar dikalikan dengan jarak.
Semakin besar torsi, semakin besar kemampuan untuk memutar poros.

Tetapi torsi dapat dimanipulasi dengan mengubah gir atau dengan menggunakan part dengan jarak yang lebih besar. Semakin besar jarak dan tekanan, maka torsi yang dihasilkan semakin besar dengan rumus tekanan x jarak = torsi.

Sedangkan tenaga kuda adalah seberapa besar mesin bekerja untuk berpindah dari satu titik ke titik lainnya. Jika mesin tersebut bekerja dari satu titik ke titik lainnya dengan pelan, maka membutuhkan tenaga lebih sedikit ketimbang jika melakukannya dengan lebih cepat.

Torsi dan tenaga kuda berhubungan karena tenaga kuda berasal dari perkalian tekanan x jarak x rpm atau dapat juga dijadikan torsi x rpm. Semakin besar torsi dan putaran mesin, maka tenaga kuda semakin besar.

Engineering Explained juga menjelaskan tenaga kuda memberikan kecepatan dan juga akselerasi. Jika diandaikan ada dua buah mobil, satu dengan 100 tenaga kuda dan torsi 200 lb-ft dan satu lagi memiliki 200 tenaga kuda dan torsi 100 lb-ft, maka mobil dengan 200 tenaga kuda akan lebih cepat berpindah dari satu titik ke titik lainnya dikarenakan kerja mesin lebih besar.

Pembahasan akan saya cukupkan sampai disini. Karena jujur memahami torsi dan tenaga kuda dibutuhkan usaha yang cukup besar dan judul topik yang masih membahas mengenai perhitungan rumus. Untuk lebih lengkapnya akan saya bahas di artikel selanjutnya. Sekian dan semoga bermanfaat!


Bagaimana postingan Artikel tentang Perhitungan Rumus Torsi dan Tenaga Kuda Menurut Engineering Explained ?

Mungkin cukup sekian postingan Perhitungan Rumus Torsi dan Tenaga Kuda Menurut Engineering Explained kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Perhitungan Rumus Torsi dan Tenaga Kuda Menurut Engineering Explained dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/04/perhitungan-rumus-torsi-dan-tenaga-kuda.html

Related Posts:

0 Response to "Perhitungan Rumus Torsi dan Tenaga Kuda Menurut Engineering Explained"

Post a Comment