Evolusi dari Mitsubishi Galant: Generasi Pertama Hingga Kesembilan

Evolusi dari Mitsubishi Galant: Generasi Pertama Hingga Kesembilan - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Evolusi dari Mitsubishi Galant: Generasi Pertama Hingga Kesembilan, semoga saja isi postingan mengenai car evolution, mesin v6, mitsubishi, mitsubishi galant, petrolhead indonesia, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Evolusi dari Mitsubishi Galant: Generasi Pertama Hingga Kesembilan
link : Evolusi dari Mitsubishi Galant: Generasi Pertama Hingga Kesembilan

Mitsubishi merupakan sebuah pabrikan otomotif yang sudah berdiri sejak 1917. Selain memiliki jam terbang yang tinggi, Mitsubishi juga terkenal dengan mobil-mobilnya yang memiliki performa yahud dan tangguh di segala medan. Pengendaliannya pun tergolong mobil yang mudah dikendalikan. Selama berpuluh-puluh tahun lamanya, Mitsubishi memproduksi berbagai macam mobil, mulai dari mobil penumpang, mobil angkut dan juga mobil performa. Salah satunya adalah Mitsubishi Galant.

Sejak awal kemunculannya pada 1967 hingga 2012, Mitsubishi Galant sudah mengalami sembilan pergantian generasi. Mulai dari sebuah mobil sedan compact hingga menjadi sedan mid-size. Sayangnya pada 2013 lalu adalah produksi terakhir dari mobil ini yang sudah mencapai generasi kesembilan. Langsung saja, berikut daftar evolusi Mitsubishi Galant dari generasi pertama hingga generasi kesembilan

Generasi Pertama (1969-1973)

Mitsubishi Galant 1st Generation

Generasi pertama ini menggunakan berbagai macam pilihan mesin, mulai dari mesin 1.3L hingga mesin 1.7L dengan 4 silinder segaris. Hadir dalam 3 model, yakni 2-pintu hardtop coupe, 4-pintu sedan dan 5-pintu station wagon. Beberapa yang menjadi pesaingnya adalah Toyota Corona, Nissan Bluebird, Honda Accord dan Mazda Capella.

Generasi Kedua (1973-1976)

Chrysler Galant (Australia) 2nd Generation

Sama seperti generasi sebelumnya, Galant generasi kedua hadir dalam tiga model, 2-pintu hardtop, 4-pintu sedan dan 5-pintu station wagon. Menggunakan pilihan mesin yang lebih besar, yakni 1.597cc, 1.855cc dan 1.995cc. Mobil ini memiliki nama berbeda-beda ketika dijual di Amerika, seperti Dodge Colt, Colt Galant di Eropa dan Chrysler Galant di Australia.

Generasi Ketiga (1976-1980)

Mitsubishi Galant Generasi Ketiga (1976-1980)

Berbeda dari generasi sebelumnya, Mitsubishi hanya mengeluarkan dua model, yakni 4-pintu compact dan 5-pintu station wagon. Generasi ketiga ini menghadirkan mobil dengan mesin bervariasi dari 1.597cc, 1.850cc, 1.995cc dan 2.555cc sebagai mesin terbesarnya.

Generasi Keempat (1980-1987)

Mitsubishi Galant Generasi Keempat

Pada generasi keempat ini, Mitsubishi kembali menghadirkan model 2-pintu coupe yang didampingi dengan sedan 4-pintu dan 5-pintu station wagon. Menggunakan mesin dengan 5-percepatan manual dan 3 percepatan otomatis. Untuk pasar Jepang, mesin Galant mampu menghasilkan 143 HP, sedangkan untuk pasar ekspor menggunakan mesin yang mampu menghasilkan 153 HP.

Generasi Kelima (1983-1989)

Mitsubishi Galant Generasi Kelima

Pada generasi kelima ini, Mitsubishi memposisikan Galant sebagai mobil kelas mid-size dan hadir hanya ada dua model, 4-pintu sedan dan 4-pintu hardtop sedan. Dengan kenaikan kelas dari Galant, mesin yang ditawarkan pun sangat menggiurkan, mulai dari 1.597cc 4 silinder segaris hingga 2.972cc konfigurasi V6.

Generasi Keenam (1987-1993)

Mitsubishi Galant Generasi Keenam

Generasi keenam hadir dalam model sedan 4-pintu dan juga hatchback 5-pintu. Meskipun begitu, mesin pada generasi keenam ini tidaklah sebesar versi sebelumnya. Paling besar adalah 1.997cc dengan menggunakan turbo untuk mengganti kehilangan tenaga dari mesin yang diperkecil kubikasinya.

Generasi Ketujuh (1992-1998)

Mitsubishi Galant Generasi Ketujuh

Pada generasi ini, Mitsubishi kembali menggunakan mesin berkapasitas besar mencapai 2.5L V6, tersedia pula kubikasi 2.0L dengan twin turbo V6.

Generasi Kedelapan (1996-2006)

Mitsubishi Generasi Kedelapan

Bagi anak 90-an pasti sangat tahu mobil ini. Merupakan Galant dengan desain terbaik dibanding generasi sebelumnya dan juga sesudahnya. Dengan tampilan layaknya hiu, mobil ini terlihat sangat sporty meskipun ini adalah mobil mid-size. Varian mesin tertinggi ada pada kubikasi 3.0L V6. juga hadir dalam bentuk station wagon.

Generasi Kesembilan (2004-2012)

Mitsubishi Galant Generasi Kesembilan

Bagi saya pribadi sendiri menganggap generasi terakhir dari Galant ini adalah model terburuk yang pernah dikeluarkan Mitsubishi. Mobil terlihat sangat sederhana dan kharisma dari Galant benar-benar tidak muncul dalam model generasi kesembilan ini. Meskipun begitu, mobil ini ditenagai dengan mesin 3.8L V6 MIVEC.

Itulah evolusi Mitsubishi Galant dari generasi pertama hingga kesembilan. Sekian dan semoga bermanfaat!


Bagaimana postingan Artikel tentang Evolusi dari Mitsubishi Galant: Generasi Pertama Hingga Kesembilan ?

Mungkin cukup sekian postingan Evolusi dari Mitsubishi Galant: Generasi Pertama Hingga Kesembilan kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Evolusi dari Mitsubishi Galant: Generasi Pertama Hingga Kesembilan dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/05/evolusi-dari-mitsubishi-galant-generasi.html

Related Posts:

0 Response to "Evolusi dari Mitsubishi Galant: Generasi Pertama Hingga Kesembilan"

Post a Comment