Beberapa Desain Eksterior Mobil Di Luar Kebiasaan

Beberapa Desain Eksterior Mobil Di Luar Kebiasaan - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Beberapa Desain Eksterior Mobil Di Luar Kebiasaan, semoga saja isi postingan mengenai desain eksterior, desain unik, mitsubishi xpander, nissan juke, toyota innova, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Beberapa Desain Eksterior Mobil Di Luar Kebiasaan
link : Beberapa Desain Eksterior Mobil Di Luar Kebiasaan
Toyota Innova

Seiring berjalannya waktu, mau tidak mau setiap perusahaan dituntut untuk melakukan inovasi-inovasi berbeda dengan setiap produknya. Hal ini jugalah sepertinya yang dipikirkan oleh perusahaan-perusahaan otomotif dunia. Meskipun setiap inovasi bertujuan positif, namun pada beberapa hal justru masih belum dapat diterima. Berikut beberapa desain eksterior yang terasa canggung menurut Petrolhead Indonesia.

1. Lampu Sign di Bawah

Lampu Sign Toyota Innova

Bagi beberapa kalangan mungkin hal ini terkesan lumrah, namun menempatkan lampu sign jadi satu dengan fog lamp secara logika akan mengurangi keefektifan dari lampu sign itu sendiri. Lampu sign sangat bermanfaat ketika seseorang ingin berbelok, pindah jalur atau menggunakannya ketika keadaan darurat. Meletakkannya terlalu ke bawah akan mempersulit pengemudi di depannya untuk mengetahui apa yang diinginkan pengemudi di belakangnya.

Sebagai contoh ketika sedang terburu-buru atau meminta jalan, kebanyakan pengemudi pasti mendekatkan mobilnya dengan mobil didepannya. Jika terlalu dekat, maka pengemudi di depannya tentu tidak akan melihat lampu sign yang posisinya terlalu ke bawah. Perlu ada jarak, namun dapat diperkirakan sekitar 10 hingga 15 meter baru dapat terlihat. Tidak akan menjadi masalah, jika di jalan tol. Namun, akan cukup mempersulit di jalan biasa.

Menyalip juga akan sedikit berbahaya, jika pengemudi di depan tidak tahu, bahwa kita akan menyalip, bisa saja mobil di depan juga tiba-tiba ingin menyalip dan efeknya tentu berdampak pada keselamatan.

2. Lampu Utama Diletakkan Pada Fog Lamp

Lampu Utama Nissan Juke

Nissan Juke memang memiliki tampilan yang unik secara desain. Karena lampu di bagian atas yang cukup horizontal, maka akan cukup beresiko, jika meletakkan lampu utama di atas karena kurangnya ruang untuk reflektor atau lampu utama itu sendiri. Oleh karena itu, Nissan meletakkan lampu utama di tengah agak ke atas. Ini tidak akan menjadi masalah, asalkan jarak tidak terlalu dekat dengan mobil di depannya dan juga lampu atas berfungsi sebagai tambahan.

3. Lampu Sign dan Utama di Bagian Bawah

Mitsubishi Xpander

Selain Toyota Innova, pabrikan lain yang menaruh lampu sign di bagian bawah adalah Mitsubishi dengan Xpander-nya. Secara desain memang Mitsubishi Xpander tergolong ciamik dengan desainnya yang tidak jauh-jauh dari versi konsepnya. Namun, peletakkan lampu utama, terutama lampu sign yang akan menjadi masalah. Tetapi untuk kedua produk (Xpander dan Innova) dapat diakali dengan mengganti lampu atas yang dilengkapi dengan lampu sign.

Artikel ini dibuat sebagai bentuk masukan saja dari sudut pandang pengamat. Yang menjadi penilai lebih tepatnya adalah para pengguna itu sendiri. Jika tidak ada permasalahan dengan desain yang diberikan, maka itu sah-sah saja. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat!


Bagaimana postingan Artikel tentang Beberapa Desain Eksterior Mobil Di Luar Kebiasaan ?

Mungkin cukup sekian postingan Beberapa Desain Eksterior Mobil Di Luar Kebiasaan kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Beberapa Desain Eksterior Mobil Di Luar Kebiasaan dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/03/beberapa-desain-eksterior-mobil-di-luar.html

Related Posts:

0 Response to "Beberapa Desain Eksterior Mobil Di Luar Kebiasaan"

Post a Comment