BMW M3 VS M4, Saudara Kembar Beda Pintu

BMW M3 VS M4, Saudara Kembar Beda Pintu - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul BMW M3 VS M4, Saudara Kembar Beda Pintu, semoga saja isi postingan mengenai beda m3 m4, bmw m series, bmw m3, bmw m4, seri m bmw, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : BMW M3 VS M4, Saudara Kembar Beda Pintu
link : BMW M3 VS M4, Saudara Kembar Beda Pintu
BMW M3 VS M4

Generasi terbaru BMW secara desain dapat diakui memang sangat menarik. Meskipun M3 versi sebelumnya, yakni dengan kode E92, sudah memiliki tampang yang ciamik. Namun, BMW tidak kehabisan akal memberikan desain yang berbeda, terbukti untuk semakin menarik minat konsumen, BMW menghadirkan dua versi pada mobil performance-nya. Sebenarnya, untuk mengetahui perbedaan seri pada BMW cukuplah mudah, Anda dapat membaca pada artikel sebelumnya mengenai Cara Membaca Seri Pada Mobil BMW.

Secara desain, BMW memasukkan seri 4 dengan tujuan hanya memberikan desain Coupe-nya seri 3, jika seri-seri berangka ganjil lebih cenderung menggunakan desain sedan atau estate, seri-seri berangka genap merupakan versi sporty dari angka sebelumnya. Contoh, seri 6 hadir sebagai bentuk Coupe (2-pintu) atau Gran Coupe (4-pintu) dari seri 5 yang hadir sebagai sedan atau wagon mid-size BMW.

M3 (atas) M4 (bawah)

Balik ke pembahasan, dapat dilihat perbedaan M3 dan M4, selain jumlah pintu, juga M4 terlihat memiliki desain yang lebih halus pada bagian atap ke belakang karena seperti yang disebutkan di atas, M4 adalah coupe yang secara basic merupakan bentuk sporty dari sedan. Tidak heran M4 terlihat lebih panjang. Ini dapat disebabkan akibat pada model coupe, kenyamanan penumpang belakang dikorbankan. Secara dimensi, M3 juga memiliki ketinggian 41mm lebih tinggi, lagi-lagi untuk kenyamanan.

Membahas mesinnya, tidak ada perbedaan, keduanya tetap menggunakan mesin 3.0L 6-silinder segaris yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 425 HP dengan turbocharger dan juga kemampuannya menempuh 0-100 km/j yang sama. Meskipun, kali ini mesin 6-silinder segaris menggantikan mesin V8 sebelumnya yang kurang efisien, namun tenaga meningkat dari 414 HP menjadi 425 HP dan juga torsi meningkat tajam dari 400 Nm menjadi 550 Nm.

Selain menggunakan mesin lebih kecil, model terbaru dari seri M ini banyak menggunakan carbon fiber dan alumunium yang memangkas bobot sebesar 80kg. Transmisi juga mendapatkan pilihan 7-percepatan dual-clutch yang mampu mengurangi waktu 0-100km/j dari 4,1 detik menjadi 3,9 detik. Jika Anda menginginkan mobil yang lebih fungsional, M3 dapat dijadikan pilihan. Sebaliknya, jika Anda menginginkan mobil yang lebih sporty dengan sedikit pengorbanan, maka M4 cocok untuk Anda. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat. Salam petrolhead!


Bagaimana postingan Artikel tentang BMW M3 VS M4, Saudara Kembar Beda Pintu ?

Mungkin cukup sekian postingan BMW M3 VS M4, Saudara Kembar Beda Pintu kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel BMW M3 VS M4, Saudara Kembar Beda Pintu dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/03/bmw-m3-vs-m4-saudara-kembar-beda-pintu.html

Related Posts:

0 Response to "BMW M3 VS M4, Saudara Kembar Beda Pintu"

Post a Comment