Glow Plug, Salah Satu Bagian Penting Pada Mesin Diesel

Glow Plug, Salah Satu Bagian Penting Pada Mesin Diesel - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Glow Plug, Salah Satu Bagian Penting Pada Mesin Diesel, semoga saja isi postingan mengenai glow plug, mesin diesel, spark plug, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Glow Plug, Salah Satu Bagian Penting Pada Mesin Diesel
link : Glow Plug, Salah Satu Bagian Penting Pada Mesin Diesel
Glow Plug (Kiri) dan Spark Plug (Kanan)

Pada artikel sebelumnya mengenai 'Mengapa Mesin Diesel Lebih Irit dan Efisien', dijelaskan juga mengenai cara kerja mesin diesel dan juga mesin bensin. Mesin bensin memerlukan yang namanya busi (spark plug) untuk memercikan api yang akan digunakan untuk pembakaran, sedangkan mesin diesel tidak memerlukannya. Meskipun begitu, pada mesin diesel ada yang namanya glow plug. Sedikit berbeda dengan busi, glow plug memiliki tugas yang lebih ringan dan sederhana dibandingkan busi atau spark plug.

Tugas utama dari glow plug ini adalah semacam alat pemanas yang digunakan untuk membantu menyalakan mesin diesel, terutama ketika mesin masih dingin. Seperti yang kita ketahui, mesin diesel cukup sulit untuk di-starter karena massa mesin yang cukup besar. Kompresi mesin pada awal-awal pun kurang menyediakan panas yang dibutuhkan agar mesin dapat bekerja.

Untuk itu dibutuhkan glow plug selama beberapa kali siklus pembakaran hingga mesin cukup panas dan mesin dapat bekerja secara normal. Jika temperatur sudah mulai normal, maka glow plug akan berhenti bekerja.


Sedangkan, glow plug ini terdiri dari metal dengan elemen pemanas pada ujungnya yang jika disetrum akan memanas dan akan bercahaya karena panas. Itulah mengapa disebut 'Glow' plug. Itulah sekiranya penjelasan singkat mengenai glow plug. Sekian dan semoga bermanfaat!


Bagaimana postingan Artikel tentang Glow Plug, Salah Satu Bagian Penting Pada Mesin Diesel ?

Mungkin cukup sekian postingan Glow Plug, Salah Satu Bagian Penting Pada Mesin Diesel kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Glow Plug, Salah Satu Bagian Penting Pada Mesin Diesel dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/03/glow-plug-salah-satu-bagian-penting.html

Related Posts:

0 Response to "Glow Plug, Salah Satu Bagian Penting Pada Mesin Diesel"

Post a Comment