2018 Kia Grand Sedona, MPV Dengan Mesin V6

2018 Kia Grand Sedona, MPV Dengan Mesin V6 - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul 2018 Kia Grand Sedona, MPV Dengan Mesin V6, semoga saja isi postingan mengenai hyundai h1, kia carnival, kia grand sedona, new kia grand sedona, review, v6 mpv, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : 2018 Kia Grand Sedona, MPV Dengan Mesin V6
link : 2018 Kia Grand Sedona, MPV Dengan Mesin V6

Kia belakangan ini cukup melejit dengan produk-produknya. Secara desain memang tidak dapat dipungkiri Kia cukup distingtif dengan grille hidung macan-nya dan tepat September 2017 lalu, Kia merayakan 10 tahun-nya menggunakan desain grille yang terlihat agresif ini. Balik lagi ke produk, mungkin mobil ini sedikit asing di telinga Anda karena memang mobil ini masih ada hubungan darah dengan Kia Carnival di era 2000-an.

Yup, Kia Grand Sedona ini merupakan penerus dari Kia Carnival yang generasi pertama-nya cukup dikenal masyarakat Indonesia. Sebenarnya, untuk generasi ketiga ini sudah muncul sejak 2015 lalu di Amerika, sedangkan di Indonesia sendiri baru diperkenalkan pada pertengahan 2016 lalu di GIIAS 2016.

Untuk Grand Sedona ini sendiri memang masih jarang di Indonesia, pada September 2017 lalu saja baru terdistribusi 52 unit, berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).


Untuk ukuran mobil seperti ini, Kia tidak tanggung-tanggung dalam performa yang dihadirkan pada MPV bongsor ini, yakni menggunakan mesin Lambda II berkapasitas 3.342cc dengan konfigurasi V6 yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 266 HP pada 6.400 rpm. Untuk ukuran mobil seperti ini tergolong besar di kelasnya. Dan dengan segala kapasitasnya, mobil ini tergolong lebih terjangkau dibanding mobil lainnya. Hadir dalam dua varian yang dibanderol pada 487,5 juta untuk versi AT dan 555,5 juta untuk versi Ultimate.

Dengan mesinnya tersebut, mobil ini akan sangat nyaman untuk perjalanan jarak jauh. Penumpang pun pada beberapa sumber dapat mencapai 11 orang. Namun, saya belum memperhatikan secara detail mengenai hal ini. Website resmi Kia mengklaim 7 hingga 8 penumpang. Salah satu kendala yang akan dipertanyakan mobil ini adalah kemampuan dalam menggunakan BBM. Untuk penggunaan BBM sendiri disarankan menggunakan angka oktan di atas 98. Meskipun begitu, pihak Kia menjelaskan bahwa pada mesin Grand Sedona ini sudah memiliki berbagai sensor yang mampu beradaptasi dengan bahan bakar yang digunakan.


Untuk membagi power agar merata pada setiap putaran mesin, Kia menggunakan sistem transmisi 6-percepatan otomatis. Juga sudah dilengkapi dengan sensor parkir dan kamera belakang. Dengan kapasitas besar ini, Grand Sedona disandingkan dengan Hyunda H-1 yang merupakan pesaing beratnya.


Itulah sekiranya review singkat dari Kia Grand Sedona ini. Sekian dan salam Petrolhead Indonesia!


Bagaimana postingan Artikel tentang 2018 Kia Grand Sedona, MPV Dengan Mesin V6 ?

Mungkin cukup sekian postingan 2018 Kia Grand Sedona, MPV Dengan Mesin V6 kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel 2018 Kia Grand Sedona, MPV Dengan Mesin V6 dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/03/2018-kia-grand-sedona-mpv-dengan-mesin.html

Related Posts:

0 Response to "2018 Kia Grand Sedona, MPV Dengan Mesin V6"

Post a Comment