Liftback VS Hatchback, Apakah Perbedaannya?

Liftback VS Hatchback, Apakah Perbedaannya? - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Liftback VS Hatchback, Apakah Perbedaannya?, semoga saja isi postingan mengenai perbedaan liftback hatchback, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Liftback VS Hatchback, Apakah Perbedaannya?
link : Liftback VS Hatchback, Apakah Perbedaannya?
Liftback

Sebagai salah satu media otomotif yang tidak hanya mengupas produk otomotif, Petrolhead Indonesia juga ingin memberikan pengetahuan sebesar-besarnya bagi para pecinta mobil. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kita membahas hal-hal yang mungkin asing, namun akan sangat bermanfaat menambah wawasan. Oke langsung saja kita bahas.


Hatchback (atas), Sedan (bawah)

Di dunia otomotif, terdapat dua istilah, yakni mobil hatchback yang merupakan salah satu body style yang pastinya bagi kita semua tidak asing lagi, namun jika mendengar liftback, mungkin ada sebagian dari Anda bertanya-tanya apakah itu liftback. Jika hatchback merupakan body style dimana ciri-cirinya memiliki konfigurasi pintu belakang yang dapat dibuka ke atas untuk mengakses kargo. Bedanya dengan sedan, sedan memiliki ruang ekstra di bagian ujung belakang setelah pilar C.

Sedan (Bagasi Terpisah dengan Kaca)

Sedangkan hatchback tidak memiliki perpanjangan. Nah, jika kita sudah mengerti konsep antara mobil hatchback dengan sedan, maka kita dapat masuk ke pembahasan liftback dengan hatchback. Perbedaannya cukup sederhana hatchback karena tidak memiliki perpanjangan, maka kaca belakang dengan pintu bagasi belakang menjadi satu, sedangkan pada sedan, panel bagasi tidak menjadi satu dengan kaca, seperti gambar di atas.

Sedan dengan Liftback

Sedangkan liftback seperti perpaduan antara hatchback dengan sedan. Meskipun berbentuk sedan atau coupe atau fastback, namun kaca belakang dan panel bagasi menjadi satu, seperti gambar di atas.

BMW 428i Gran Coupe dengan Liftback

Sedangkan untuk Fastback, beberapa model ada yang memang menggunakan Liftback, ada juga yang tanpa menggunakan Liftback. Seperti gambar di bawah.

Fastback yang juga memiliki Liftback

Fastback, Namun Tidak Liftback

Klik disini untuk mengerti perbedaan Fastback dengan Coupe. Sekiranya itu saja yang dapat saya sampaikan. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat. Salam petrolhead!


Bagaimana postingan Artikel tentang Liftback VS Hatchback, Apakah Perbedaannya? ?

Mungkin cukup sekian postingan Liftback VS Hatchback, Apakah Perbedaannya? kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Liftback VS Hatchback, Apakah Perbedaannya? dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/03/liftback-vs-hatchback-apakah.html

Related Posts:

0 Response to "Liftback VS Hatchback, Apakah Perbedaannya?"

Post a Comment