Sejarah Nissan Skyline, Dari Gen Pertama Hingga R35

Sejarah Nissan Skyline, Dari Gen Pertama Hingga R35 - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Sejarah Nissan Skyline, Dari Gen Pertama Hingga R35, semoga saja isi postingan mengenai gtr, nissan, nissan gtr, nissan skyline, nissan skyline gtr, petrolhead indonesia, r30, r31, r32, r33, r34, r35, skyline, skyline gtr, skyline history, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Sejarah Nissan Skyline, Dari Gen Pertama Hingga R35
link : Sejarah Nissan Skyline, Dari Gen Pertama Hingga R35
Skyline Generasi Pertama

Pada awalnya, nama Skyline pertama kali digunakan oleh pabrikan otomotif Prince yang pada akhirnya bergabung dengan Nissan-Datsun. Di atas adalah Prince Skyline atau Skyline pertama yang diluncurkan pada 1957 dengan mesin 4-silinder segaris yang mampu menghasilkan 59 HP dan kecepatan tertinggi 125 km/j.

Prince Skyline pertama ini memiliki beberapa seri, ALSI-1, ALSI-2, BLSI-3 dan juga S21.
Prince Skyline S21

Di atas merupakan seri S21 Skyline Sport dengan mesin 1.862 cc 4-silinder segaris dengan tenaga 92 HP dan torsi 153 Nm dengan kecepatan teringgi 150 km/j.

Setelah Skyline S21, muncullah seri S50, S54 dan S57

Prince S50

Setelah Prince S57, barulah muncul Skyline C10 yang dijual di bawah pengembangan dari Prince dan dijual dengan nama Nissan. Kebanyakan pecinta mobil, mulai mengenal Nissan Skyline pada model ini karena selain sudah menggunakan logo Nissan, banyak game developer memasukkan mobil ini di game mereka sehingga mobil ini semakin dikenal.

Nissan Skyline C10

Pada model inilah juga, Nissan menggunakan nama GT-R yang memiliki kepanjangan Gran Turismo Racer. Muncul pertama kali pada tahun 1969.

Nissan Skyline C110

Setelah itu berlanjut ke Nissan Skyline C110 dan C210.

Nissan Skyline R30

Model berlanjut dengan penggunaan seri R yang terkenal hingga saat ini. R30 merupakan Skyline generasi berikutnya yang mulai dikenal saat ini oleh para pecinta die cast Hot Wheels karena mobil ini merupakan model Hot Wheels terbaru untuk tahun 2018 khas dengan cat warna merah-hitamnya.

Nissan Skyline R31

Dibandingkan dengan Nissan Skyline generasi pertama (C10) hingga R35, model inilah yang paling sedikit diketahui oleh para pecinta mobil. Selain belum banyak yang mempromosikannya, tahun kemunculan mobil ini juga berpengaruh, yakni 1985-1990.

Nissan Skyline R32 GT-R

Nah, kalau untuk mobil satu ini pasti banyak dari Anda yang sudah mengenalnya, terutama untuk anak 90-an yang hobi bermain racing game, mobil ini dipastikan masuk dalam urutan mobil 90-an terbaik. Mesin yang digunakan adalah 2.6L RB26DETT 6-silinder segaris dengan twin-turbocharger untuk model GT-R.

Nissan Skyline R33 GT-R

Dari sini tugas saya menjadi lebih mudah. Nissan mengeluarkan generasi selanjutnya dari Skyline, yakni model R33 dengan mesin yang sama dengan model R32. Pada model ini, Nissan juga mengeluarkan versi Nismo 400R dengan mesin 2.8L yang sanggup menghasilkan 400 PS (394 HP), Mesin menggunakan twin-turbo 6-silinder segaris.

Nissan Skyline R34 GT-R

Anak-anak millennial tentunya sangat mengenal mobil ini. Pernah muncul dan menjadi ikon di berbagai film, terutama 2 Fast 2 Furious. Dan tentunya, meskipun mobil ini sudah berumur 20 tahun, namun desainnya tetap masih tak tergantikan.

Nissan GT-R R35

Tepat pada Desember ini adalah 11 tahun, sejak kemunculan pertama R35 yang sudah tidak lagi menggunakan nama Skyline. Merupakan GT-R dengan lonjakan mesin yang besar dari versi sebelumnya. Mesinnya, yakni berkapasitas 3.8L twin-turbo V6 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 565 HP dikombinasikan dengan transmisi 6-percepatan dual-clutch ditambah dengan sistem AWD, tentu saja GT-R terbaru ini memiliki reputasi yang tidak main-main.

Itulah sekiranya yang dapat saya sampaikan. Sekian dan salam Petrolhead Indonesia!


Bagaimana postingan Artikel tentang Sejarah Nissan Skyline, Dari Gen Pertama Hingga R35 ?

Mungkin cukup sekian postingan Sejarah Nissan Skyline, Dari Gen Pertama Hingga R35 kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Sejarah Nissan Skyline, Dari Gen Pertama Hingga R35 dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/12/sejarah-nissan-skyline-dari-gen-pertama.html

Related Posts:

0 Response to "Sejarah Nissan Skyline, Dari Gen Pertama Hingga R35"

Post a Comment