Teknologi Parkir Otomatis Dari Mercedes dan Bosch

Teknologi Parkir Otomatis Dari Mercedes dan Bosch - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Teknologi Parkir Otomatis Dari Mercedes dan Bosch, semoga saja isi postingan mengenai automated vehicle, benz, bosch, mercedes, mercedes benz, mercedes museum, petrolhead indonesia, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Teknologi Parkir Otomatis Dari Mercedes dan Bosch
link : Teknologi Parkir Otomatis Dari Mercedes dan Bosch

Dilansir dari www.topspeed.com, Mercedes dan Bosch, keduanya mencoba melakukan percobaan teknologi dimana masalah utama yang ingin dipecahkan adalah mencari tempat parkir yang menghabiskan banyak waktu pengguna mobil, terutama di berbagai tempat seperti mall dan bandara. Pemecahan masalah yang dilakukan adalah dengan membuat teknologi dimana mobil dapat mencari parkir sendiri dan memakirkan mobil sendiri tanpa pengawasan dari pengemudi.


Kebanyakan mobil sudah dapat memakirkan mobilnya sendiri, tetapi dibutuhkan pengawasan dari pengemudi. Disini Bosch dan Mercedes bekerjasama agar mobil dapat bergerak, tanpa pengawasan sama sekali.

Metode yang digunakan adalah menggabungkan teknologi sensor yang ada pada mobil dan juga tiang-tiang hitam dengan bertuliskan Bosch yang akan memandu dan mengarahkan mobil ke tempat parkir yang tersedia.



Hanya dengan sentuhan pada smartphone atau tablet, maka mobil akan bergerak sendiri untuk mencari parkir dan juga menjemput pengendara. Tentunya ini akan sangat menghemat waktu dimana kita tidak perlu mencari parkir sendiri dan dapat lebih fokus dengan apa yang ingin dilakukan.

Untuk melakukan tes ini, dilakukan di parkir museum Mercedes di Stuttgart, Jerman. Selain mobil dan tiang-tiang sensor, juga dibutuhkan modem wi-fi untuk berkomunikasi dengan kendaraan.


Hal penting lainnya yang di tes disini adalah keselamatan. Bagaimana jika ada objek atau orang yang melintas. Saat orang sudah berdiri di depan, sejauh 3 hingga 5 meter, mobil sudah berhenti. Namun, ketika ada objek seperti bola dan orang tiba-tiba melintas, maka mobil secara langsung akan berhenti dan melakukan pengereman.

Implementasi teknologi ini direncanakan akan hadir pada 2020 mendatang. Berikut video lengkap dari topspeed.comdd