Mitsubishi Eclipse Cross, Crossover Di Atas Outlander

Mitsubishi Eclipse Cross, Crossover Di Atas Outlander - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Mitsubishi Eclipse Cross, Crossover Di Atas Outlander, semoga saja isi postingan mengenai crossover, mitsubishi, mitsubishi eclipse, mitsubishi eclipse cross, petrolhead indonesia, suv crossover, turbocharger, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Mitsubishi Eclipse Cross, Crossover Di Atas Outlander
link : Mitsubishi Eclipse Cross, Crossover Di Atas Outlander
2018 Mitsubishi Eclipse

Pada awalnya, Mitsubishi sempat membuat heboh publik dengan kemunculan Eclipse terbarunya. Bagaimana tidak, Eclipse model sebelum-sebelumnya sejatinya adalah sebuah sports car dalam bentuk Coupe. Eclipse generasi pertama muncul pada 1990 dengan kelas Sport Compact. Target pasar dari mobil ini adalah di antara entry dan mid-level. Mesin yang digunakan berkisar antara 1.8L dan 2.0L dengan Turbo.

Seiring berjalannya waktu, Eclipse terus diperbaharui hingga tahun 2006 dimana merupakan kemunculan Eclipse generasi keempat, sekaligus merupakan generasi terakhirnya sebagai Sport Coupe. Eclipse terus diproduksi hingga 2012.

Nah, yang mencengangkan, Mitsubishi kembali menggunakan nama Eclipse pada 2017 lalu, namun dengan tampilan sebuah SUV Crossover. Di bagian belakang Eclipse pun ditambahkan nama menjadi Eclipse Cross.


Eclipse Cross ini memiliki kesamaan ukuran dengan Outlander Sport, kecuali dengan tampilan yang lebih menarik dan modern. Untuk dapur pacu menggunakan mesin 1.5 L dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 152 HP dan torsi 250 Nm. Semua tenaga dan torsi disalurkan melalui transmisi CVT untuk keempat rodanya dengan sistem yang disebut S-AWC (Super All-Wheel Control).

Sedangkan, jika dibandingkan dengan Outlander Sport, tenaganya beda tipis, yakni pada 148 HP dan 278 Nm. Jadi, jika masalah kemampuan mesin, Eclipse Cross tidak jauh beda. Yang membedakan adalah desain dan pengemasan Eclipse Cross ini.


Seperti yang dapat terlihat pada bagian belakang. Lampu menggunakan LED yang berada di samping kaca belakang dan garis lampu yang menyeberangi kaca dari kiri ke kanan, juga sebaliknya. Sedangkan interior didominasi oleh warna hitam dan juga sistem infotainment menggunakan layar 7-inci.


Eclipse Cross memiliki teknologi yang menggunakan GPS dan sistem koneksi 4G LTE terhubung dengan Mitsubishi Connect yang akan memberikan data dan suara menuju sebuah call center. Juga memberikan bantuan seperti roadside assistance ketika mobil mengalami masalah, memberi informasi dan sinyal SOS.

Untuk keamanan dilengkapi dengan forward collision mitigation yang akan memperingatkan pengemudi saat ada bahaya di depan dan jika mendesak, maka akan dilakukan pengereman dan stir secara otomatis, adaptive cruise control, rear cross traffic alert dan masih banyak lagi untuk memastikan keamanan dan keselamatan berkendara.


Ada 4 pilihan model, mulai dari ES, LE, SE dan tertinggi SEL. Sayangnya, belum ada kabar akan masuknya mobil ini ke pasar Indonesia. Jika masuk pun, besar kemungkinan Eclipse Cross menjadi lawan Toyota CH-R.

Sekian dari saya dan salam Petrolhead Indonesia!

Image Source: Autoweek.com


Bagaimana postingan Artikel tentang Mitsubishi Eclipse Cross, Crossover Di Atas Outlander ?

Mungkin cukup sekian postingan Mitsubishi Eclipse Cross, Crossover Di Atas Outlander kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Mitsubishi Eclipse Cross, Crossover Di Atas Outlander dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/12/mitsubishi-eclipse-cross-crossover-di.html

Related Posts:

1 Response to "Mitsubishi Eclipse Cross, Crossover Di Atas Outlander"

  1. situs resmi agen judi terpercaya indonesia
    Gabung Sekarang Juga / Dapatkan Bonus 10% Untuk Member Baru..
    Daftar >> Deposit >> Withdraw Sekarang Juga Di Website www.bolavita88.com
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    WA: +628122222995
    Telegram : @bolavitacc

    ReplyDelete