2019 Toyota Supra Mk V, Salah Satu Mobil Yang Ditunggu-tunggu Kehadirannya

2019 Toyota Supra Mk V, Salah Satu Mobil Yang Ditunggu-tunggu Kehadirannya - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul 2019 Toyota Supra Mk V, Salah Satu Mobil Yang Ditunggu-tunggu Kehadirannya, semoga saja isi postingan mengenai 2019 supra, 2019 toyota supra, petrolhead indonesia, supra, supra mk 5, supra mk v, toyota, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : 2019 Toyota Supra Mk V, Salah Satu Mobil Yang Ditunggu-tunggu Kehadirannya
link : 2019 Toyota Supra Mk V, Salah Satu Mobil Yang Ditunggu-tunggu Kehadirannya
Crimson Red Toyota Supra

Toyota Supra bisa jadi merupakan sebuah mobil yang paling diantisipasi kehadirannya. Setelah terakhir kali diproduksi pada 2002 dengan generasi keempat, pada 2020 mendatang diprediksi akan siap produksi. Pada 2019 ini, kabarnya Toyota Supra generasi kelima ini akan diperkenalkan di perhelatan otomotif 'Detroit Motor Show' pada Januari 2019 mendatang. Tetapi, seperti yang disebarkan sebuah forum dengan nama toyotasupramkv.com, sebuah Toyota Supra generasi terakhir diperlihatkan pada bagian depan dengan tampilan yang memiliki garis desain senada dengan konsep, yakni FT-1, namun terlihat dengan lekukan-lekukan yang lebih halus.

Toyota Supra Mk V

Toyota FT-1

Jika dilihat dengan seksama, Toyota Supra generasi terbaru juga sekilas mempertahankan garis lampu yang ada pada generasi keempat, namun terlihat lebih tajam dan manis dengan bagian bumper depan mengikuti lampu.

Selain itu, fakta menarik lainnya adalah, Toyota Supra terbaru merupakan hasil pengembangan antara Toyota dan BMW yang dimulai sejak 2012 lalu. Mesinnya menggunakan mesin dari BMW dengan kapasitas 3.0L 6-silinder segaris dengan tenaga 340 BHP dan torsi 460 Nm. Mobil ini berpenggerak roda belakang disalurkan oleh transmisi 8-percepatan ZF.

Supra ini juga menggunakan limited-slip differential dari BMW M Active sehingga mobil ini berbobot sekitar 1500 kg dengan pembagian bobot 50:50. Body dibuat dengan campuran baja dan alumunium.

Atacama Yellow Toyota Supra

Chief Engineer dari proyek ini, yakni Tetsuya Tada, mengatakan kepada Autocar UK, mesin yang digunakan Supra terbaru akan memiliki tingkat performa yang kurang lebih sama dengan Lexus seri F. Namun, Supra generasi kelima memiliki keunggulan, yakni lebih ringan dan kompak dengan jarak antar roda, bahkan lebih pendek dibanding Toyota GT86.

Supra memiliki bobot sekitar 300 kg lebih ringan dari F Series. Dengan bobot 1500 kg membuatnya 250 kg lebih berat dari GT86, namun lebih ringan dari Supra generasi keempat sebanyak 14 kg. Tada juga mengatakan mobil ini memiliki pusat gravitasi lebih rendah dari GT86 dan kekakuan body 2 kali dari GT86.

Meskipun proyek ini dikerjakan dengan BMW, namun Supra dan Z4 terbaru akan sangat berbeda, meskipun kedua mobil ini berbagi onderdil.

Mediterranean Blue
Black 
 Grey
 Frozen Grey
 White

Silver

Itulah sekiranya informasi mengenai Toyota Supra terbaru. Kita tunggu saja kehadirannya di tahun mendatang. Sekian dan salam Petrolhead Indonesia!


Bagaimana postingan Artikel tentang 2019 Toyota Supra Mk V, Salah Satu Mobil Yang Ditunggu-tunggu Kehadirannya ?

Mungkin cukup sekian postingan 2019 Toyota Supra Mk V, Salah Satu Mobil Yang Ditunggu-tunggu Kehadirannya kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel 2019 Toyota Supra Mk V, Salah Satu Mobil Yang Ditunggu-tunggu Kehadirannya dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/12/2019-toyota-supra-mk-v-salah-satu-mobil.html

Related Posts:

0 Response to "2019 Toyota Supra Mk V, Salah Satu Mobil Yang Ditunggu-tunggu Kehadirannya"

Post a Comment