2019 Toyota Camry, Mid-Size Sedan Dari Toyota Yang Ditunggu-tunggu

2019 Toyota Camry, Mid-Size Sedan Dari Toyota Yang Ditunggu-tunggu - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul 2019 Toyota Camry, Mid-Size Sedan Dari Toyota Yang Ditunggu-tunggu, semoga saja isi postingan mengenai 2019 camry, 2019 car, 2019 toyota camry, camry, camry eight generation, petrolhead indonesia, toyota, toyota camry, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : 2019 Toyota Camry, Mid-Size Sedan Dari Toyota Yang Ditunggu-tunggu
link : 2019 Toyota Camry, Mid-Size Sedan Dari Toyota Yang Ditunggu-tunggu

Toyota Camry pada dasarnya adalah sebuah sedan penumpang yang sudah hadir sejak 1979 dan mengalami perubahan menjadi sebuah sedan dengan body yang lebih lebar pada generasi ketiga (V30) pada tahun 1990 menjadi XV10 untuk pasar Amerika Utara dan Australia. Sedangkan di Jepang tetap menggunakan body yang lebih kecil atas dasar peraturan dimensi mobil dibatasi pada lebar 1.700 mm dan panjang 4.700 mm untuk menghindari pajak yang lebih besar. Model body lebih kecil terus bertahan hingga 2003 dimana merupakan generasi kelima dengan seri V50.

Indonesia mulai mengenal Camry pada model XV20 atau generasi kedua dari model wide body. Sejak itulah Camry semakin dikenal. Pada 2002 Camry XV30 hadir dan untuk Indonesia menggunakan model prestige yang memiliki sedikit perbedaan dari model aslinya.

Model berikutnya diikuti dengan seri XV40 dan XV50. Namun untuk generasi ke-8, Toyota menggunakan seri XV70 menggantikan seri sebelumnya. Sayangnya, di Indonesia masih tertahan pada generasi ke-7 model prestige.


Yang kita akan bahas kali ini adalah generasi ke-8 dan sudah diproduksi sejak Juni 2017 lalu. Tentunya masyarakat Indonesia sangat menantikan model generasi ke-8 ini secepatnya. Di Amerika, model 2019 hadir dengan fitur Apple CarPlay sebagai standar.

Mesin yang ditawarkan adalah 2.5L 4-silinder dengan tenaga 203 HP dan torsi 250 Nm. Sedangkan untuk versi XSE mendapatkan kenaikan tenaga menjadi 206 HP dan torsi 252 Nm. Juga ada mesin 3.5L V6 untuk yang menginginkan tenaga lebih pada 301 HP dan torsi 362 Nm. Untuk transmisi menggunakan sistem otomatis 8-percepatan.




Untuk bagian interior, Camry mampu menampung 5 orang, namun ukuran bagasi tergolong kecil dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya. Untuk sistem hiburan, Toyota menggunakan 6-speaker dan layar sentuh 7-inci dengan Apple CarPlay, namun belum ada Android Auto. Juga tambahan wi-fi 4G LTE.

Hal lainnya yang menarik adalah fitur keselamatan yang tergolong tinggi untuk mobil sekelasnya seperti Adaptive Cruise Control untuk mengontrol kecepatan mengemudi saat ada kendaraan lain di depan, Collision Mitigation Braking untuk melakukan pengereman menghindari tabrakan saat jarak terlalu dekat, Lane Keep Assist untuk menjaga mobil berada pada jalur dan yang terakhir Automatic High Beams yang membantu pengendara berkendara pada malam hari dengan mengatur lampu jauh dan lampu dekat disesuaikan agar tidak menyilaukan pengemudi lainnya.


Itulah sekiranya yang dapat disampaikan. Sekian dan salam Petrolhead Indonesia!


Bagaimana postingan Artikel tentang 2019 Toyota Camry, Mid-Size Sedan Dari Toyota Yang Ditunggu-tunggu ?

Mungkin cukup sekian postingan 2019 Toyota Camry, Mid-Size Sedan Dari Toyota Yang Ditunggu-tunggu kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel 2019 Toyota Camry, Mid-Size Sedan Dari Toyota Yang Ditunggu-tunggu dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/12/2019-toyota-camry-mid-size-sedan-dari.html

Related Posts:

0 Response to "2019 Toyota Camry, Mid-Size Sedan Dari Toyota Yang Ditunggu-tunggu"

Post a Comment