2019 Ford Ranger, Akankah Masuk Ke Pasar Indonesia?

2019 Ford Ranger, Akankah Masuk Ke Pasar Indonesia? - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul 2019 Ford Ranger, Akankah Masuk Ke Pasar Indonesia?, semoga saja isi postingan mengenai 2019 ford ranger, dcab, double cabin, ecoboost, ford, ford ecoboost, ford indonesia, ford ranger, petrolhead, petrolhead indonesia, truck, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : 2019 Ford Ranger, Akankah Masuk Ke Pasar Indonesia?
link : 2019 Ford Ranger, Akankah Masuk Ke Pasar Indonesia?
2019 Ford Ranger

Ford Ranger merupakan sebuah truk atau double cabin yang namanya sudah dikenal masyarakat Indonesia. Ketangguhannya di medan-medan berat dan juga sudah menemani masyarakat Indonesia selama lebih dari 10 tahun membuat banyak konsumen percaya akan keunggulan mobil satu ini. Sayangnya, Ford di Indonesia tidak berjalan dengan baik. Sungguh suatu hal yang mengejutkan, bahwa Ford tidak bisa meneruskan eksistensinya di dunia otomotif.

Hingga saat ini pun belum ada kabar pasti apakah Ford akan kembali atau kita harus menunggu untuk jangka waktu yang lebih panjang. Tetapi di samping itu, tidak ada salahnya kita membahas mobil tangguh dari Ford, yakni Ranger keluaran 2019.

Di Amerika sendiri, Ford Ranger merupakan truk mid-size (ukuran menengah). Dengan bentuknya, Ford Ranger memiliki desain yang tidak terlalu kaku seperti kakaknya, yakni Ford F-150.



Selain tampilannya yang menarik, warna yang ditawarkan pun cukup mengundang mata untuk melihat, yakni Lightning Blue, Sabre (Kuning) dan Hot Pepper Red Metallic. Untuk ukuran truk, Ford Ranger memiliki ketinggian yang cukup, yakni pada 181,61 cm.

Hal menarik lainnya adalah Ford tidak menggunakan mesin V6, namun sebuah mesin 2.3 liter dengan turbocharger dengan 270 HP dan torsi sebesar 420 Nm yang disalurkan melalui sistem transmisi otomatis 10-percepatan.


Fakta menarik, Ford menggunakan bantuan suara buatan untuk membuat suara mesin menjadi lebih terasa dan itu merupakan permintaan dari konsumen. Selain itu, ada juga paket Sport untuk kemampuan offroad.

Ada juga paket FX4 dengan kuncian pada differential belakang dan 4 mode berkendara, yakni Normal; Grass (Rerumputan), Gravel (Kerikil) dan Snow (Salju); Mud and Ruts (Lumpur) dan yang terakhir Sand (Pasir).

Selain itu, juga ada teknologi Trail Control yang diadaptasi dari F-150 Raptor yang pada dasarnya merupakan sistem cruise control untuk medan off-road yang akan menjaga mobil dengan kecepatan stabil saat mendaki atau melewati jalan turunan sehingga pengemudi hanya perlu menyetir saja.



Untuk kabin dan interior, Ford menggunakan bahan dan warna selayaknya truk dan double cabin pada umumnya. Material keras dari plastik, dipenuhi dengan warna hitam pada dashboard dan panel yang membuatnya terlihat murah. Ada juga trim lainnya, yakni XLT Sport dan Lariat yang hadir dengan tekstur dan bahan yang lebih baik, yakni kulit pada panel pintu dan roda kemudi.

Untuk keamanan, Ford Ranger menyediakan pilihan Co-Pilot 360 yang akan memonitor sekeliling mobil dengan tambahan fitur rear cross-traffic alert, lane keep assist, automatic emergency braking dan automatic high beam headlights.

Versi termurah berada pada 354 juta rupiah dan versi tertinggi, Lariat berada pada 685 juta. Itu merupakan harga yang dikurskan ke rupiah dari US Dollar.

Sekian dan salam Petrolhead Indonesia!


Bagaimana postingan Artikel tentang 2019 Ford Ranger, Akankah Masuk Ke Pasar Indonesia? ?

Mungkin cukup sekian postingan 2019 Ford Ranger, Akankah Masuk Ke Pasar Indonesia? kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel 2019 Ford Ranger, Akankah Masuk Ke Pasar Indonesia? dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/12/2019-ford-ranger-akankah-masuk-ke-pasar.html

Related Posts:

1 Response to "2019 Ford Ranger, Akankah Masuk Ke Pasar Indonesia?"

  1. agen judi online Terbesar & Terpercaya Indonesia !
    Bonus Deposit Pertama 10% / Cashback 5% - 10%
    Minimal Deposit IDR 50.000,- Raih Kemenangan Anda Sekarang Juga
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www.bolavita88.com
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    WA: +628122222995
    Telegram : @bolavitacc

    ReplyDelete