2018 Formula One: German GP, Pertarungan Sengit Vettel dan Hamilton

2018 Formula One: German GP, Pertarungan Sengit Vettel dan Hamilton - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul 2018 Formula One: German GP, Pertarungan Sengit Vettel dan Hamilton, semoga saja isi postingan mengenai 2018 f1, 2018 formula 1, 2018 formula one, f1, formula 1, formula one, GP Jerman, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : 2018 Formula One: German GP, Pertarungan Sengit Vettel dan Hamilton
link : 2018 Formula One: German GP, Pertarungan Sengit Vettel dan Hamilton

GP Jerman menyisakan banyak sekali kejadian tidak terduga, terutama rivalitas Hamilton dari tim Mercedes dan Vettel dari tim Ferrari. Sebelum GP Jerman, poin yang sudah dikumpulkan oleh kedua pembalap sangatlah tipis, hanya berbeda 8 poin saja, dengan Vettel sebagai pemimpin klasemen sementara berada pada 171 poin, sedangkan Hamilton mengikuti di belakang Vettel dengan total raihan sebesar 163 poin. Turunnya posisi Hamilton salah satunya disebabkan Hamilton keluar dari balapan pada GP Austria membuatnya harus kehilangan poin cukup banyak.

Masalah tidak berhenti disitu, pada sesi kualifikasi, Hamilton dipaksa untuk keluar dari balapan karena adanya kerusakan pada mobilnya, membuatnya harus start pada posisi ke-14. Berbeda dengan Vettel yang justru menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi.

Hamilton pada akhirnya mencoba mengejar ketertinggalannya. Dan saat Vettel masuk ke pit, pada putaran ke-26, Hamilton sudah berada pada posisi ke-5. Tidak puas disitu, Hamilton akhirnya berada pada posisi ke-3 pada putaran ke-33. Sungguh usaha yang luar biasa bagi Hamilton untuk mengejar keterpurukannya.

Pada putaran ke-42, menjadi momen pertarungan antar dua tim raksasa Formula 1, yakni Ferrari dan Mercedes dengan, Vettel dan Raikkonen pada dua urutan teratas, dikejar oleh kedua pembalap Mercedes, Hamilton dan Bottas pada urutan 3 dan 4.

Belum selesai disitu, tim dari Hamilton mencoba mengganti strategi dengan mengganti ban ke tipe ultra soft pada putaran ke-43. Tentunya hal ini membuat kita semakin sulit meramal siapakah yang akan menjadi pemenangnya.


Nasib buruk menimpa Vettel, setelah memimpin race dengan baik, Vettel secara tiba-tiba keluar dari trek dan menabrak papan. Sangat-sangat disayangkan, Vettel pun terlihat frustasi dan kecewa akibat kejadian tidak terduga yang menimpanya.

Pada putaran ke-58, terjadi persaingan antara rekan sesama tim Mercedes, Hamilton dan Bottas. Namun pada akhirnya, Hamilton yang menjuarai race kali ini. Sungguh suatu keajaiban, setelah Hamilton beberapa kali mendapatkan nasib yang kurang beruntung, dibalas dengan kemenangannya di GP Jerman ini.


Berikut cuplikan race pada GP Jerman. Sekian dari saya. Salam Petrolhead Indonesia!


Bagaimana postingan Artikel tentang 2018 Formula One: German GP, Pertarungan Sengit Vettel dan Hamilton ?

Mungkin cukup sekian postingan 2018 Formula One: German GP, Pertarungan Sengit Vettel dan Hamilton kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel 2018 Formula One: German GP, Pertarungan Sengit Vettel dan Hamilton dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2018/07/2018-formula-one-german-gp-pertarungan.html

Related Posts:

0 Response to "2018 Formula One: German GP, Pertarungan Sengit Vettel dan Hamilton"

Post a Comment