Slow In. Fast Out. Teknik Berkendara yang Dibutuhkan Para Pengemudi

Slow In. Fast Out. Teknik Berkendara yang Dibutuhkan Para Pengemudi - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Slow In. Fast Out. Teknik Berkendara yang Dibutuhkan Para Pengemudi, semoga saja isi postingan mengenai driving technique, petrolhead indonesia, sifo, slow in fast out, teknik berkendara, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Slow In. Fast Out. Teknik Berkendara yang Dibutuhkan Para Pengemudi
link : Slow In. Fast Out. Teknik Berkendara yang Dibutuhkan Para Pengemudi
Dalam berkendara, banyak sekali hal yang perlu dipelajari untuk menjadi pengemudi mahir. Salah satu teknik yang digunakan dalam balapan dan dapat Anda terapkan di jalanan adalah teknik Slow In Fast Out, yakni masuk tikungan dengan pelan dan keluar tikungan dengan cepat. Yang saya tegaskan disini bukanlah untuk kebut-kebutan, tetapi bagaimana cara Anda melahap tikungan dengan tepat dan meminimalisir terjadinya kesalahan yang justru memperlambat Anda di tikungan.

Sebelum masuk ke Slow In Fast Out (SIFO), mari kita pelajari terlebih dahulu teknik pengereman yang tepat saat melewati tikungan. Seperti terlihat pada gambar di atas, pengereman (Braking Zone) yang diperlihatkan dengan garis merah adalah saat yang paling tepat untuk mengerem, yakni sebelum memasuki tikungan.

Jika Anda menginjak rem di saat tikungan atau bahkan setelah tikungan itu menandakan bahwa Anda masuk tikungan terlalu cepat sehingga dibutuhkan pengereman ekstra agar dapat melewati tikungan. Dan jika dihubungkan dengan konsep SIFO, maka Anda akan masuk dengan cepat, namun keluar dengan pelan.


Kunci dari teknik adalah tidak tergesa-gesa. Bisa saja pada awal kali melakukan teknik ini yang terjadi justru adalah Slow In Slow Out. Ini dikarenakan kita masih menggunakan perkiraan seberapa dalam kita perlu menginjak gas saat keluar tikungan. Seiring berjalannya waktu melewati tikungan-tikungan, insting Anda akan semakin tajam dan Anda akan semakin tahu kapan waktu terbaik dan seberapa dalam Anda menginjak gas.

Dibutuhkan latihan yang tepat dan benar agar teknik ini dapat bekerja dengan sempurna. Jadi, lain kali Anda berkendara, gunakan teknik ini untuk melahap tikungan. Banyak keuntungan yang didapatkan selain waktu dan kecepatan, yakni juga keselamatan dan umur pemakaian komponen seperti rem dan ban, serta bahan bakar yang lebih efisien.


Bagaimana postingan Artikel tentang Slow In. Fast Out. Teknik Berkendara yang Dibutuhkan Para Pengemudi ?

Mungkin cukup sekian postingan Slow In. Fast Out. Teknik Berkendara yang Dibutuhkan Para Pengemudi kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Slow In. Fast Out. Teknik Berkendara yang Dibutuhkan Para Pengemudi dengan alamat link https://motorxpert.blogspot.com/2017/11/slow-in-fast-out-teknik-berkendara-yang.html

Related Posts:

0 Response to "Slow In. Fast Out. Teknik Berkendara yang Dibutuhkan Para Pengemudi"

Post a Comment